Jakarta () – New Orleans Jazz Festival batal digelar pada Oktober 2021 mendatang karena dikhawatirkan akan menjadi klaster baru penyebaran varian delta COVID-19.

Melansir Variety pada Senin, pembatalan New Orleans Jazz Festival tahun ini diumumkan oleh penyelenggara pada Minggu, (9/8), dan dijadwalkan ulang pada musim semi 2022, tanggal 29 April hingga 8 Mei.

“Sebagai akibat dari pertumbuhan kasus COVID baru di New Orleans dan sekitarnya, serta darurat kesehatan masyarakat yang sedang berlangsung, dengan berat hati kami umumkan New Orleans Jazz & Heritage Festival 2021 yang dipersembahkan oleh Shell dijadwalkan 8-17 Oktober 2021 tidak akan digelar sesuai rencana awal," tulis penyelenggara dalam pernyataannya.

“Kami sekarang menantikan musim semi berikutnya untuk mempersembahkan festival di tahun depan, 29 April hingga 8 Mei 2022," lanjutnya.

Penyelenggara menambahkan, orang-orang yang sudah membeli tiket tahun ini akan menerima email dengan informasi lebih lanjut. Semua tiket untuk tanggal 13 Oktober akan dikembalikan.

“Sementara itu, kami menghimbau kepada semua pihak untuk mengikuti pedoman dan protokol yang telah ditetapkan oleh para pejabat kesehatan masyarakat, agar kita semua dapat segera merasakan bersama-sama kemeriahan Jazz Fest ini,” tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, beberapa penyanyi sudah diumumkan akan masuk dalam line-up New Orleans Jazz Festival tahun ini, termasuk Dead & Company, Stevie Nicks, Foo Fighters, Jimmy Buffett, Lizzo, dan Demi Lovato. Namun, belum diketahui apakah line-up yang sudah dirilis itu akan diperpanjang hingga 2022.

Baca juga: Kasus COVID-19 dikhawatirkan melonjak usai Festival Musik Lollapalooza

Baca juga: Paris uji coba konser di dalam ruangan dengan masker dan tes COVID-19

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021