Jakarta () – Setelah Neil Young dan Joni Mitchell, Nils Lofgren juga menarik "27 Years of My Music" dari platform Spotify.

"Beberapa hari yang lalu, istri saya Amy dan saya menyadari Neil dan istrinya Daryl Hannah berdiri dengan ratusan profesional perawat kesehatan, ilmuwan, dokter dan perawat dalam menyerukan Spotify telah mempromosikan informasi yang salah yang menyakiti dan bisa saja membunuh orang" tulis Nils Lofgren dikutip dari People, Rabu.

Lebih lanjut, Nils Lofgren juga mencatat bahwa sebagian besar musiknya sendiri sudah dihapus dari Spotify. Dia pun juga menghubungi label yang memiliki karya sebelumnya untuk menghapusnya juga dari platform tersebut.

"Kami sangat berharap mereka menghormati keinginan kami, seperti yang telah dilakukan oleh label Neil, miliknya. Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk mencapai tujuan itu," ungkap Nils dalam pernyataannya.

"Neil dan saya kembali ke 53 tahun lalu. Amy (istrinya) dan saya merasa terhormat dan diberkati untuk menyebut Neil dan Daryl sebagai teman. Kami tahu berdiri bersama mereka adalah pilihan yang tepat. Kami mendorong semua musisi, artis dan pecinta musik di mana pun untuk berdiri bersama kami dan memutuskan hubungan dengan Spotify," lanjutnya

Sebelumnya, musisi Neil Young telah menarik karyanya dari Spotify karena platform tersebut memuat podcast Joe Rogan yang dituduh menyebarkan hoaks terkait virus COVID-19.

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022