Jakarta () – Olivia Rodrigo yang melantunkan lagu "Drivers License" mendapat penghargaan Grammy untuk kategori artis pendatang baru terbaik, Minggu (3/4) waktu setempat.

Musisi 19 tahun itu unggul dari pesaingnya di kategori tersebut, yakni Arooj Aftab, Jimmie Allen, Baby Keem, Finneas, Glass Animals, Japanese Breakfast, The Kid Laroi, Arlo Parks, Olivia Rodrigo dan Saweetie.

"Ini adalah mimpi terbesarku yang jadi kenyataan. Terima kasih banyak!" katanya sambil memegang piala, Reuters dikutip Senin.

Ribuan penonton memenuhi MGM Grand Arena di Las Vegas, di acara tersebut. Suasana berbeda jauh dari tahun lalu yang lebih sederhana.

Pembawa acara Trevor Noah mendesak penonton untuk memikirkan acara ini sebbagai "konser di mana kami memberikan penghargaan-penghargaan".

"Kami tidak akan membawa-bawa nama orang," imbuh Noah, menyindir insiden di Oscar di mana aktor Will Smith yang menampar Chris Rock untuk tidak membawa-bawa nama istrinya.

Dalam acara tersebut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy tampil dalam video dan meminta penonton untuk mendukung Ukraina "dengan semua cara yang kalian bisa."

"Apa yang jadi kebalikan dari musik? Keheningan dari kota yang hancur dan orang yang terbunuh," kata Zelenskyy.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022