Jakarta () – Grup band Pixies merilis pernyataan di media sosialnya yang mengumumkan bahwa mereka tidak akan melakukan tur karena khawatir pada pandemi COVID-19 dan penyebaran varian delta.

"Dengan menyesal, kami mengumumkan hari ini bahwa kami membatalkan 11 jadwal tur di September," tulis grup tersebut dalam pernyataannya.

"Kami telah menentukan bahwa dengan lonjakan kasus COVID saat ini – diperburuk oleh varian Delta – bahwa ini adalah keputusan yang tepat untuk keselamatan penggemar dan anggota kru kami, serta kami sendiri."

Melansir People, Selasa, pernyataan itu dilanjutkan dengan mengingatkan penggemar bahwa mereka yang telah membeli tiket dapat menerima pengembalian uang di titik pembelian tiket.

"Kami meminta agar para penggemar kami tetap aman dan sehat dan kami berharap dapat segera bertemu dengan Anda semua," lanjut pernyataan itu.

Jadwal tur Pixies yang dibatalkan lain di Riot Fest di Chicago pada tanggal 19 September dan Summerfest di Milwaukee. Selain itu, grup ini rencananya juga akan tampil di Jacobs Pavillion di Cleveland, Ohio dengan Nine Inch Nails pada 21 dan 23 September.

"Ketika awalnya direncanakan, pertunjukan ini dimaksudkan untuk menjadi katarsis dan perayaan kembalinya musik live. Namun, setiap hari, semakin jelas bahwa kami belum berada di tempat itu," tulis Nine Inch Nails dalam pernyataan mereka.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan atau kekecewaan dan berharap dapat bertemu Anda lagi pada waktunya yang tepat."

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021