Jakarta () – Musisi peraih Grammy Awards PJ Morton mengajak Kaleb J berkolaborasi di single berjudul "Please Don't Walk Away", yang sebelumnya telah dirilis sebagai karya solo pertama PJ Morton.

"Please Don't Walk Away" menghadirkan cerita tentang renungan seseorang yang telah mengakhiri hubungannya.

"Lagu ini tercipta ketika seorang lelaki bisa jujur dan bersedia menjadi rentan dalam musik. Hal itu datang dari tempat yang nyata saat saya pikir saya akan kehilangan cinta dalam hidup. Saya baru saja merasakan perasaan itu, dan kadang-kadang, sesuatu yang indah datang dari sesuatu yang tragis,” kata PJ Morton melalui keterangan resminya, Kamis.

Kaleb J yang sudah mengagumi sosok PJ Morton sejak dulu merasa tidak percaya bahwa dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan sang idola.

"Saat pertama kali diberi kabar oleh produser saya, Belanegara Abe, bahwa saya akan berkolaborasi, saya merasa bersyukur dan masih tidak percaya bahwa mimpi saya bisa jadi nyata," katanya.

Spesialnya lagi, single "Please Don't Walk Away" digarap oleh talenta berbakat dari Indonesia, di nya Belanegara Abe dan Abraham Edo sebagai produser, Hery Alesis sebagai editor, mixing oleh Ano Stevano, dan artwork oleh Sahid Permana.

Pengisi instrumen musik di single kolaborasi ini juga seluruhnya dari Indonesia yaitu Rio Agung Legowo pada drum, Jundy Salut pada bass, Axl Giovano pada keys and strings arrangement, Abraham Edo pada gitar, Belanegara Abe pada perkusi, dan Jordy Waelauruw pada horns arrangement.

PJ Morton juga mengakui bahwa apa yang dilakukan oleh Kaleb J sungguh mengagumkan. Menurutnya, versi kolaborasi mereka adalah sesuatu yang segar.

“Saat saya mendengarkan hasil lagunya untuk pertama kali, saya merasa takjub dan itu adalah cara yang terbaik untuk memberikan sentuhan yang segar tapi tetap menghadirkan nyawa dari lagu ini,” tutur PJ Morton.

Dia juga berharap bahwa dengan adanya kolaborasi dengan Kaleb J ini, pesan dalam lagu tersebut dapat tersampaikan secara luas, khususnya untuk penikmat musik Tanah Air.

“Ya, saya tentu berharap lagu ini dapat memperluas penyebaran pesan yang saya ingin sampaikan. Arransemen dari lagu ini, pasti akan membuat siapa saja ingin mendengarkan,” ujarnya.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022