Jakarta () – Yura Yunita membagikan cara mudah untuk menemukan inspirasi dalam berkarya, yaitu pulang ke “rumah” dan mengambil waktu rehat sejenak.

"Rumah" yang dimaksud Yura adalah bertemu dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat dan keluarga, termasuk kembali ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat.

"Kalau aku itu tipe orang yang jalanin aja dulu. Jadi ketika sudah stuck berkarya, aku ambil waktu istirahat, ketemu sama orang-orang terdekat. Termasuk pulang ke Bandung. Itu cara aku buat dapat inspirasi lagi,” kata Yura dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Mengambil waktu untuk kembali ke “rumah” dan kembali mengisi energi merupakan sebuah kebutuhan yang diperlukan oleh semua orang.

Oleh karena itu, Yura mengatakan tidak masalah untuk mengambil waktu sejenak untuk rehat bersama orang- orang terkasih yang menjadi sistem pendukung.

"Justru ketika kita lagi santai dan rileks itu, kadang momen inspirasi itu datang,” ujar pelantun “Tenang” itu.

Sebagai rasa kecintaannya pada “rumah” yaitu kampung halamannya Bandung, Yura pun menuliskan lagu khusus berjudul “Bandung”.

Dibawakan dengan Bahasa Sunda, lagu itu terdengar riang, meningkatkan bahagia, dan mengingatkan pendengarnya untuk tidak pernah lupa pada tempat asal mula sebuah jati diri berasal.

Baginya Bandung selalu menjadi tempat pulang terbaik karena dari Kota Kembang itu ia berasal.

“Aku ingin setiap orang yang mendengarkan lagu ini, dimana pun kita berada itu bisa merasa tenang dan happy. Jadi lewat lagu ini kita bisa ingat rumah, dan selalu ingin kembali ke akar, asal mula kita gitu dan jangan lupakan itu,” ujar Yura.

“Bandung” akan menjadi salah satu lagu yang masuk dalam album terbaru Yura “Tutur Batin” yang akan dirilis pada Jumat 22 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Yura Yunita isi lagu tema film "Nussa"

Baca juga: Dewa 19 gandeng Yura Yunita rilis ulang "Kangen" dan "Risalah Hati"

Baca juga: Yura Yunita bawa semangat lewat lagu "Mulai Langkahmu"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021