Jakarta () – Grup musik wanita asal Cianjur, Jawa Barat yakni Putih Abu Abu, kembali berkarya dan kali ini untuk memeriahkan Idul Fitri 2022 grup yang terdiri dari enam gadis muda ini mengeluarkan single bertajuk "Lebaran".

Momentum bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini menjadi lebih bermakna bagi Putih Abu-Abu yang populer sebagai YouTube Short Star tersebut.

Sebab, lagu easy listening ini menjadi single original ke-8 dalam deretan karya bermusik mereka.

Single itu mengambil cerita mengenai konflik di sebuah keluarga yang kemudian berakhir bahagia dengan saling memaafkan.

“'Lebaran' ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pergi dari rumahnya karena mempunyai konflik dengan sang Ayah. Kemudian Ibunya mengirimkan makanan kepada sang anak dan menyelipkan notebook Ayahnya. Anak itupun membacanya dan merasa tersentuh dengan tulisan sang Ayah," ujar Cheryll salah satu anggota Putih Abu-Abu dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Makna lagu ini memang begitu dalam yaitu tentang memaafkan.

"Lebaran" diciptakan oleh Nuki Nareswara dan diproduseri oleh Yorriz Arba'a juga Aghil NP dari Yo'Art Production.

Baca juga: Mytha Lestari kembali dengan lagu "Dunia"

Sementara itu, Mytha Lestari dipilih menjadi vocal director di lagu ini.

Reikhansa, personil lainnya menambahkan, proses rekaman lagu ini terbilang singkat dan menyenangkan.

“Karena lagunya sangat easy listening jadi mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Nada-nada dan liriknya juga sangat sederhana tapi bermakna,”katanya.

Seluruh personil Putih Abu-Abu berharap single original ini diterima dengan baik oleh seluruh pendengar dan penggemar mereka.

“Semoga single ini bisa booming di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Amin!”kata mereka.

Sebelumnya, Putih Abu-Abu sudah merilis beberapa single lain "Nestapa", "Hayu Gaskeun Ah","Sudahi Saja", "Merindumu", "Denganmu" "Karena Kau Tak Ada" dan "Assholatu Imaduddin".

Lagu "Lebaran" sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platforms di Indonesia bersamaan juga dengan musik video mereka yang disaksikan di kanal YouTube Putih Abu-Abu.

Putih Abu- Abu merupakan grup beranggotakan enam anggota perempuan yang baru lulus SMA terdiri dari Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan).

Mereka dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star yang kerap membuat remake beberapa single termasuk karya garapan Melly Goeslaw seperti  "Butterfly", "Bimbang", "Bunda", "Bagaikan Langit" dan "Mungkin" . 

Kelima lagu ini memperoleh views yang banyak yakni 73 juta views untuk "Bagaikan Langit", 8.5 juta views untuk "Mungkin", 1.3 juta views untuk "Bunda", 773 ribu views untuk "Bimbang", dan 596 ribu views untuk "Butterfly"

Baca juga: Putih Abu- Abu bawakan "Butterfly" lebih segar untuk penggemar

Baca juga: Putih Abu-Abu tunjukan kembali bakat vokal lewat "Bimbang"

Baca juga: Putih Abu-Abu rilis cover lagu "Bunda"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2022