Jakarta () – Abu kembali menunjukan bakat mereka di bidang tarik suara dengan merilis cover version lagu ikonik ciptaan Melly Goeslaw yaitu “Bimbang”.
Grup yang beranggotakan Cheryl, Karin, Taya, Alma, Reikhansa, dan Intan itu membawakan “Bimbang” dalam format full acoustic dan memberi sentuhan yang berbeda.

Cover version “Bibang” yang diproduseri oleh LDR itu dibawakan dengan tempo lambat dan menggunakan instrumen yang minimalis.

Selain didominasi oleh petikan gitar akustik yang menyatu dengan gesekan senar biola. Suara para personil Putih Abu-Abu terdengar selaras yang membuat suasana lagu ini semakin sendu.

Salah satu personel Putih Abu-Abu, Karin, menceritakan “Bimbang” versi mereka mengisahkan perhatian pada sosok anak perempuan yang kehilangan ibunya.

“Kemudian dia bertemu seorang laki laki yang pada saat mereka bertemu tanpa disadari bahwa anak laki laki tersebut bisa mengobati rasa pilu yang sedang dia rasakan kemudian dia bertanya tanya tentang perasaan yang dia rasakan.”kata Karin dikutip dari keterangan resminya, Jumat.

Intan, personel Putih Abu-Abu lainnya, memberikan sedikit bocoran mengenai lirik video yang akan tayang di hari yang sama dengan hari rilisnya “Bimbang” versi para gadis remaja asal Cianjur itu.

“Single cover version “Bimbang” ini ceritanya nyambung dari single Putih Abu-Abu sebelumnya. Jadi nanti disetiap single putih abu-abu yang dirilis akan saling terhubung alur ceritanya,”ungkap Intan.

"Bimbang" versi Putih Abu- Abu dapat ditonton di kanal YouTube mereka pukul 17.00 WIB pada 7 Januari 2022.

Putih Abu-Abu dikenal sebagai cover version group dan YouTube Shorts star, yang aktif di media sosial terutama YouTube.

Mereka sebelumnya juga telah merilis cover version lainnya dari karya Melly Goeslaw seperti “Bunda”, “Bagaikan Langit”, dan “Mungkin”.

Ketiga karya mereka jika ditotal telah ditonton oleh lebih dari 80 juta penonton dan akun YouTube mereka berhasil mengumpulkan 6,12 juta pengikut dalam waktu singkat.

Selain aktif menyajikan cover lagu, Putih Abu-Abu juga kerap membagikan aksi kocak para anggotanya dan juga menjadi daya tarik lain.

Ada beragam konten mulai dari cover version, parodi, vlog, dan fun games dihadirkan keenam anggota Putih Abu-Abu, maka tak perlu heran grup ini sempat dilirik Coldplay dan dikomentari dengan tanggapan positif berkat konten mereka.

Baca juga: Melly Goeslaw harap industri karaoke jujur jaga prokes

Baca juga: Melly Goeslaw akui sulit ciptakan lirik untuk Dinda Ghania

Baca juga: Dinda Ghania rilis single keempat "Teman Rasa Pacar"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022