Jakarta () – Putri Alya Rohali mengikuti jejak ibunya di dunia hiburan, namun si sulung yang bernama Adjani itu terjun ke dunia tarik suara. Penyanyi 21 tahun ini ingin menyajikan kisah yang dekat dengan pendengar lewat lagu debut "Kamu".

Dikutip dari siaran resmi, Sabtu, kecintaan terhadap dunia tarik suara sudah ditunjukkan oleh Adjani sejak kecil dengan mengikuti kompetisi, les vokal, dan lain sebagainya. Adjani bahkan pernah membuat cover dari lagu-lagu yang tengah dia sukai dan kini dia akhirnya dapat merilis single debut yang telah ditunggu-tunggu.

Dihadirkan dengan nuansa Pop-Jazz, lagu ini diambil dari pengalaman pribadi dari Adjani serta beberapa cerita dari temannya yang mengalami kemiripan kisah. Bercerita mengenai seorang perempuan yang mempertanyakan tentang perasaan sang lelaki yang dirasa telah berubah dibandingkan saat mereka pertama kali saling tertarik.

“Ini memang cerita dengan tema yang sering banget kita rasain, yaitu di-ghosting. Tapi, aku mengemas lagu ini sedikit berbeda jadi ghosting tadi lebih terasa bittersweet,” ungkap Adjani yang memiliki hobi berlari , berkuda dan menari ini.

Lagu "Kamu" memang telah melalui perjalanan yang panjang, kurang lebih 1 tahun Adjani telah meracik lagu ini sedemikian rupa sehingga dirinya merasa sangat tepat untuk merilisnya kali ini. Otti Jamalus, guru vokal Adjani sejak usia 7 tahun di OJMH ( OJ Music House ), sangat mendukung niat berkarya dari sang murid hingga terwujudlah kolaborasi dalam pembuatan single ini, yang juga melibatkan nama-nama besar seperti Iyas Pras (Ecoutez), Yance Manusama, dan Yoseph Sitompul.

“Aku memang ingin mencoba membuat karya yang aku banget secara idealisme dan taste, tapi masih tetap bisa dinikmati oleh banyak orang,” kata penyanyi yang mengidolakan Isyana Sarasvati ini.

Baca juga: Prinsa Mandagie bagi cara pahami diri dalam "Berhenti Mengerti"

Sementara itu, sosok ibunda, Alya Rohali, adalah orang yang sudah memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan putrinya sejak pertama kali Adjani menekuni dunia tarik suara. Sejak usia belia, Alya mengaku Adjani sangat tertarik dengan tarik suara dan menjadi salah satu dunia seni yang sangat ingin ditekuninya.

Kini, di usia yang telah dewasa, Alya merasa bahwa Adjani , yang saat ini adalah mahasiswi semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Indonesia , sudah matang dari segi teknik vokal maupun kepribadian sehingga sudah siap untuk meniti kariernya secara profesional di dunia tarik suara.

Adjani juga telah menyiapkan single lainnya lepas merilis lagu debutnya ini. Menurut Adjani, lagu kedua akan memiliki nuansa yang berbeda dari single debut karena dia ingin mengeksplorasi range tarik suara sekaligus menunjukkan sisinya yang berbeda.

Baca juga: Alya Rohali pilih beli ketimbang jahit mukena

Baca juga: Alya Rohali damai hati lewat jilbab

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021