Jakarta () – Musisi muda Rahmania Astrini kembali meluncurkan single dengan genre RnB bertajuk “Pizza Pepperoni” yang didedikasikan untuk para pasangan yang menjalani long distance relationship (LDR).

Lagu terbaru Astri itu akan mengeksplorasi suasana yang berbeda dari lagu- lagu terdahulunya yang cenderung didominasi pop.

Dibuka dengan suara Astri yang lembut dan diiringi gitar akustik, lagu "Pizza Pepperoni" menjadi lagu easy-listening yang asik didengarkan kapan saja.

“Lagu ini tentang perasaan ingin bertemu kembali dengan orang yang kamu cintai setelah lama tidak berjumpa. Dan ketika ketemu, ada hal yang ingin kamu lakukan sama-sama kayak se-simple makan bareng pizza pepperoni,” ujar Astri dalam keterangan persnya, Jumat.

Astri menceritakan inspirasi dari lagu itu datang ketika dirinya menyantap pizza pepperoni. "Pizza Pepperoni" diciptakan oleh Astri dan diproduseri oleh Dila Sarah. Proses rekamannya pun tidak memakan waktu lama.

Pemilihan lagu ini juga memiliki cerita uniknya sendiri. Astri awalnya mengunggah potongan dari beberapa lagu terbarunya di akun Tiktok-nya.

Hingga akhirnya “Pizza Pepperoni” menjadi lagu yang mendapatkan perhatian dari pengikutnya hingga akhirnya diputuskan untuk direkam dan dijadikan single.

Sampai dengan hari ini, video teaser single tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 438 ribu kali dan mendapatkan komentar lebih dari 1000.

Di single terbarunya, peraih AMI Awards kategori Penyanyi R&B Solo Terbaik 2020 untuk lagu “Runaway” itu , memainkan musik dengan nuansa yang baru yang ceria.

Berbeda dengan dua lagu terakhirnya yakni “Butterfly” dan “When You Were Mine” yang memiliki tema lagu lebih gelap.

“’Pizza Pepperoni’ ini single pertama yang bener-bener bright dan lovey dovey dari aku. Selain itu nyeritain tentang LDR yang aku belum pernah punya lagu dengan theme seperti itu. Semoga lagu ini bisa jadi teman untuk kalian,” ujar Astri.

Astri bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia sejak 2017 ketika merilis debut single ”Menua Bersama”.

Selain meraih penghargaan AMI Awards 2020 sebagai “Penyanyi R&B Solo Artist Terbaik”, Astri juga menyabet penghargaan di kategori yang sama di 2019.

Single-nya “Runaway” sudah ditonton lebih dari 2.2 juta kali dan di-streams 2.3 juta kali. Single itu masuk ke dalam EP "Adolescent" yang dirilis di awal 2021.

Lagu ini akan mulai bisa didengarkan pada Jumat, 28 Januari 2022 mulai pukul 12.00 WIB di seluruh platform musik streaming.

Baca juga: Rahmania Astrini rilis "Butterfly", beda dari karya sebelumnya

Baca juga: Rahmania Astrini rilis "Shush", ciptaan Toby Gad

Baca juga: Astri ungkap perasaan usai kerja bareng Toby Gad lewat "Shush"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2022