Jakarta () – Rapper asal Amerika Serikat, Marcel Theo Hall dengan nama panggung Biz Markie, yang terkenal dengan lagu "Just a Friend" meninggal pada 16 Juli dalam usia 57 tahun.

Perwakilan keluarga tidak mengumumkan penyebab kematian rapper itu.

"Dengan kesedihan yang mendalam kami umumkan bersama istrinya Tara di sisinya, pelopor Hip Hop Biz Markie meninggal dengan damai. Kami berterima kasih atas banyak panggilan dan doa dukungan yang telah kami terima selama masa sulit ini," kata perwakilannya dilansir dari Popsugar, Jumat (16/7) waktu setempat.

"Biz menciptakan seni yang selamanya diingat oleh rekan-rekan industrinya dan penggemar tercinta. Ia meninggalkan seorang istri, banyak anggota keluarga, dan teman dekat yang akan dirindukan," lanjutnya.

Tak lama setelah kabar duka ini diumumkan, banyak artis menyampaikan ucapan bela sungkawa. Salah satunya adalah LL Cool J. "Istirahatlah dalam kekuatan Biz. I love you bro," tulisnya di samping video satu menit yang mencerminkan persahabatan dia dan Biz.

Dilansir TMZ, Markie meninggal dunia di salah satu rumah sakit kawasan Baltimore, negara bagian Maryland, Amerika Serikat.

Biz Markie lahir pada tanggal 8 April 1964 di Harlem. Dia dibesarkan di Long Island di mana dia mendapatkan popularitas karena beatboxing saat remaja.

Pada tahun 1989, Biz Markie merilis lagu "Just a Friend" sebagai single pertama di album keduanya yang bertajuk 'The Biz Never Sleeps'. Ini merupakan single Biz yang paling sukses hingga sekarang dan mendapatkan peringkat 100 lagu Hip Hop Terbaik VH1.

Bahkan, lagu tersebut pun dipakai dalam beberapa judul film seperti Men in Black II Sharknado 2: The Second One, Empire, Black-ish, Spongebob Squerpants, dan In Living Color.

Baca juga: Gandeng Rafael SMASH, rapper Jay Yen rilis "I Love You"

Baca juga: Rapper DMX meninggal dunia di usia 50 tahun

Baca juga: Kondisi Rapper DMX usai overdosis obat-obatan

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021