Jakarta () – Musisi asal Indonesia Rich Brian kembali merilis single terbarunya yang digadang- gadang akan menjadi hits bertajuk “New Tooth” melalui 88rising.

Lagu itu diibaratkan sebagai monolog di dalam diri Rich Brian saat ia melawan keraguan diri, impuls negatif, hingga hambatan untuk berkreasi.

“Saya benar-benar meluangkan waktu untuk lagu ini dan saya pikir hasilnya akan sepadan. Proses perekaman dan pengeditan video musik ini sangat menyenangkan. Saya merasa kembali ke 2011, masa-masa saya membuat film. Apresiasi kepada Jason Ano (sosok yang turut menyutradarai video musik “New Tooth”),” ujar Brian dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Musik video untuk “New Tooth” terbilang cukup unik karena tak hanya dari sisi musikalitas, Rich Brian juga ikut turun langsung menggarap dari sisi sinematografinya.

Ia ikut menyutradarai, menulis naskah, dan mengedit sendiri videonya serta memenuhi ekspektasinya untuk menghadirkan Musik Video yang terinspiriasi film thriller bertema polisi layaknya film “The Raid”.

Dalam “New Tooth” Brian berperan sebagai anggota S.W.A.T berubah menjadi pebisnis kaya yang menuntut balas dendamnya pada agen ganda.

Baca juga: Rich Brian gambarkan metamorfosa diri lewat single "Sydney"

Pria berusia 22 tahun itu terus memamerkan kemampuan aktingnya setelah pengumuman debut layar lebarnya pada film “Jamojaya”.

Film "Jamojaya" disutradarai oleh Justin Chon, sutradara di balik suksesnya film Blue Bayou (2021) dan Ms. Purple yang mendapat pujian kritis.

Selain mengeluarkan single baru, Rich Brian juga akan dalam waktu dekat akan tampil dalam penutupan malam pertama “Festival Head In The Clouds 3” yang akan dihelat oleh 88rising pada Sabtu besok (6/11).

Terdapat line-up artist lain yang termasuk rekan satu labelnya, Joji, NIKI plus Saweetie, CL, DPR Live, Beabadoobee, Japanese Breakfast, keshi, The Linda Lindas, dan lainnya.

Baca juga: Rich Brian debut akting lewat film drama musik "Jamojaya"

Baca juga: Cerita kolaborasi Rich Brian, NIKI dan Warren Hue untuk "Shang-Chi"

Baca juga: Rich Brian hingga NIKI isi soundtrack "Shang-Chi"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021