Jakarta () – RL KLAV, duo R&B/Soul, yang terbentuk pada 2016, terdiri oleh Rizikia Larasati (RL) dan Keisha Aita (KLAV) mengenalkan single bertajuk "Another…".

"Another…" menjadi bagian penting bagi RL KLAV meluncurkan album debut mereka yang dirilis Mei 2022, setelah sebelumnya RL KLAV sudah merilis single "Rainbow", "Thankful", dan "Crayon Eyes feat. Matter Mos".

Dalam siaran persnya, Jumat, "Another…" kembali mengangkat fokus pada makna lagu dengan mengangkat isu psikologis, sosial, dan pendewasaan.

Khusus di “Another…”, RL KLAV mengangkat subjek waktu, bagaimana terkadang kita sebagai manusia hanya bisa berserah untuk kedamaian diri.

Passing through the things, I don't understand most of them, catching up the speed, gotta let some things slip away," pembuka "Another…" dilantunkan kedua dara muda itu.

Lirik itu secara harafiah memiliki arti banyak hal yang telah dilewati namun seringkali tak dipahami. Mengejar dengan cepat, namun beberapa hal terlepas.

Mereka pun akhirnya menggambarkan dengan estetik dinamika hidup lewat liriknya yang berlanjut menggambarkan kehidupan selalu berjalan bersama dinamikanya.

Lagunya sendiri dibuka dengan bassline yang kuat serta pola drum yang lalu ditambahkan dengan vokal KLAV sebagai bagian dari beat-nya.

Vokal RL masuk setelah beberapa putaran dengan hook pembukanya, dan mereka perlahan menambahkan suara piano old school. Lagu ditutup dengan solo flute yang dan isian KLAV pada gitar elektrik.

Bersamaan dengan perilisan single tersebut, RL KLAV juga merilis video musik “Another…” yang disutradarai oleh Senry Alvin dan diproduseri oleh Barde Production. Seperti tracknya sendiri, video musik menggambarkan betapa cepatnya kehidupan yang digambarkan oleh seorang kurir sepeda yang mengantarkan sebuah paket, seolah-olah diburu dan dikejar oleh kehidupan dan tanggung jawabnya, namun terlepas itu semua, dia masih harus menyelesaikan perjalanan.

"Another…" kini tersedia di digital streaming platforms, dan video musiknya akan tayang dari 26 Maret 2022 pukul 00.00 WIB di Youtube RL KLAV.

Baca juga: "Masterpieces", album baru Melly Goeslaw berisi lagu karya terdahulu

Baca juga: Melanie Subono rilis lagu baru lewat NFT

Baca juga: Sheryl Sheinafia kenalkan lagu baru "Dedicate"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022