Jakarta () – Lagu langka "Ronan" Taylor Swift akan masuk dalam album "Red (Taylor's Version)".

"Ronan" sebelumnya dirilis hanya melalui iTunes, yang bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia empat tahun bernama Ronan Thompson yang meninggal karena kanker.

Ibunya Ronan, Maya, dikreditkan sebagai rekan penulis lagu tersebut. Lagu ini terinspirasi dari blog milik Maya Rockstar Ronan, yang ditulis berdasarkan sudut pandangnya.

Dalam unggahan baru blog tersebut, Maya membagikan bagian dari surat yang dikirim Swift kepadanya, yang menceritakan tentang rencananya untuk "Ronan".

"Saya baru saja menyelesaikan rekaman ulang album keempat saya, 'Red'. Ini benar-benar melebihi harapan saya dalam banyak hal, dan salah satunya adalah saya pikir akan tepat untuk menambahkan 'Ronan' ke album ini," kata Swift dalam suratnya dikutip NME pada Minggu.

"'Red' adalah album patah hati dan penyembuhan, kemarahan dan kekasaran, tragedi dan trauma, dan hilangnya masa depan yang dibayangkan bersama seseorang," lanjut Swift.

Lebih lanjut Swift mengatakan bahwa "Ronan" ditulis saat sedang mengerjakan album "Red". Dia lalu menemukan tulisan yang dibuat oleh Maya.

Swift sangat tersentuh dengan kejujuran dan kehancuran yang dialami Maya.

"Harapan saya adalah Anda akan setuju bahwa lagu ini harus dimasukkan dalam album ('Red') ini. Sebagai rekan penulis saya dan pemilik sah cerita ini secara keseluruhan, pendapat dan persetujuan Anda terhadap ide ini sangat berarti bagi saya, dan saya akan menghormati keinginan Anda di sini," kata Swift.

Baca juga: Taylor Swift dikabarkan akan kembali tampil di layar lebar

Maya membenarkan bahwa dia telah memberikan izin kepada bintang pop itu untuk memasukkan "Ronan" di "Red (Taylor's Version)".

"Saya mencoba yang terbaik untuk mengartikulasikan betapa berartinya ini bagi saya melalui air mata saya, tetapi tidak ada kata yang cukup untuk bisa menyampaikan perasaan saya dengan tepat tentang ini," ujar Maya.

"Taylor telah menambatkan kamu ke dunia ini sehingga kamu tidak akan pernah tersesat, dan sekarang dia telah memastikan kamu akan selamanya aman di rumah baru yang permanen. Dia sekali lagi akan memberikan suara kepada orangtua di dunia yang sering tidak bersuara dan berduka. 'Red (Versi Taylor)' akan keluar 19 November dan di album itu, akan ada kamu," imbuh Maya yang mengekspresikan tulisan tersebut untuk anaknya.

Maya juga berterima kasih kepada Swift karena tidak pernah melupakan Ronan. Bagi Maya, Swift adalah sumber inspirasi di banyak bidang kehidupan.

"Tidak ada seorang pun di dunia ini yang saya lebih suka untuk memiliki 'Ronan' selain Anda (Swift)," kata Maya.

Sementara itu, baru-baru ini dikonfirmasi bahwa Swift tidak akan mengirimkan "Fearless (Taylor's Version)" untuk seleksi Grammy. Dia malah akan fokus pada album keduanya tahun 2020, "Evermore" untuk kategori yang relevan.

Baca juga: Taylor Swift rilis versi alternatif "The Lakes"

Baca juga: Taylor Swift tarik album rekaman ulang "Fearless" dari Grammy Awards

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2021