Jakarta () – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut Dira Sugandi sebagai talenta kelas dunia yang mengharumkan nama Indonesia karena berhasil merilis single terbaru "Back In Time" bersama produser sekaligus Presiden dan CEO Recording Academy Harvey Mason Jr., yang memproduksi ajang Grammy Awards setiap tahunnya.

"Indonesia, bangsa yang diberkahi dengan pariwisata yang luar biasa dan juga talenta kelas dunia. Salah satunya adalah DIRA (Dira Sugandi), yang kembali membawa nama Indonesia ke kancah musik dunia melalui single yang diproduseri oleh produser Amerika (Serikat)," kata Sandiaga dalam pernyataannya, Senin.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan semoga prestasi dari DIRA menginspirasi talenta muda musisi kita untuk terus berkarya membawa Indonesia semakin Berjaya di mata dunia," lanjutnya.

Walaupun diproduksi di Los Angeles, Amerika Serikat, Dira Sugandi yang kini telah mengganti nama panggungnya menjadi DIRA tak melupakan akarnya dan sengaja berkolaborasi dengan talenta-talenta berbakat dari Indonesia untuk keperluan visual single terbarunya seperti fotografer, fashion stylist, makeup artist hingga wardrobe dan aksesori.

"Indonesia punya banyak sekali orang-orang kreatif terbaik di dunia, dan aku percaya kita bisa membuat impact besar di panggung dunia lewat kolaborasi kreatif. Semoga setelah dirilis lagu 'Back In Time' ini aku bisa menunjukkan personal sound DIRA itu seperti apa dan lagunya bisa berkenan di hati," ujar DIRA.

Harvey Jay Mason Jr adalah seorang produser musik, penulis lagu, dan produser film asal Amerika Serikat yang telah menulis dan memproduseri nama-nama besar seperti Aretha Franklin, Michael Jackson, Britney Spears dan Chris Brown. Tak hanya itu, Harvey juga pernah memproduseri para musisi asal Korea Selatan seperti EXO, Red Velvet, Taemin, dan NCT.

Baca juga: Dira Sugandi rilis "Back In Time", ubah nama panggung

Baca juga: Lama tak main film, Dira Sugandi bahagia kembali ke layar lebar

Baca juga: Konser virtual "Melomaniac" edisi perdana hadirkan Dira Sugandi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021