Sayonara, Setelah 30 Tahun, McDonalds Sarinah Tutup

Sayonara, Setelah 30 Tahun, McDonalds Sarinah Tutup

Jakarta, – McDonald’s Sarinah, Thamrin bakal menutup gerainya secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020. Hal ini disebabkan, manajemen pengelola Gedung Sarinah akan merenovasi tempat tersebut.

Hal ini dibenarkan Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Sutji Lantyka. Manajemen Sarinah sudah menyurati PT Rekso Nasional Food, selaku pemegang lisensi McDonald’s Indonesia pada Jumat, 1 Mei 2020 untuk menutup gerai McDonald’s Sarinah, Thamrin. Ini adalah penutupan permanen semenjak restoran McDonald’s pertama kali itu hadir di Indonesia hampir 30 tahun lalu.

Baca:

Yuan Digital China Diuji Coba di McDonald’s & Starbucks




“Secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB,” kata Sutji Lantyka, saat dikonfirmasi , Jumat (8//5/2020).

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender. Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

[Gambas:Instagram]

Kabar ini cukup mengejutkan warganet. Di Twitter, tagar mengenai tutupnya gerai McDonald’s di Sarinah ini menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan karena pengalaman personal warganet di restoran cepat saji tersebut. “Waduh, ini beneran? Anak 90an Jakarta yang sekarang udah jadi Bapak-bapak dan Emak-emak, pasti kehilangan memori indah di sana,” cuit @wiwin407 di akun Twitternya, Jumat (8/5/2020).

Tak hanya itu, saking populernya restoran ini, pada 1996 lalu, legenda petinju dunia Muhammad Ali pernah datang ke Indonesia pada 1996, kala itu Ali hendak makan dan mentraktir sejumlah orang yang datang ke McDonald’s Sarinah.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami. Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, namun juga karena banyak kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia,” kata Michael Hartono, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia.

Sebagai alternatif, kata dia, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat dengan Sarinah seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

Baca:

Skandal Asmara CEO McDonald, Kepala HRD Ikut Mundur

[Gambas:Video ]

(sef/sef)