Siapin Kocek! Ini Daftar Lengkap 230 Saham Margin di Juni

Kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan daftar efek atau saham yang dapat ditransaksikan dan dijamin dalam rangka transaksi margin untuk periode perdagangan Juni 2021.

Transaksi margin adalah fasilitas yang diberikan kepada investor atau nasabah sekuritas untuk membeli saham dengan nilai lebih besar dari modal.

Kadiv Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dan Kadiv Riset Verdi Ikhwan transaksi margin kembali diberlakukan untuk menjaga keberlangsungan pasar agar tetap kondusif di tengah kondisi pasar modal global maupun pasar modal Indonesia yang sedang mengalami tekanan sebagai dampak dari penetapan kondisi darurat wabah Covid-19 oleh pemerintah.

Ada tiga saham yang keluar yakni PT Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR), PT Pan Brothers Tbk. (PBRX), dan PT Indo Acidatama Tbk (SRSN), sementara yang menggantikan yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), dan PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU).

“BEI menegaskan kembali bahwa tidak terdapat Daftar Efek yang dapat Ditransaksikan secara Short Selling [jual kosong] sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata keduanya, dalam keterbukaan informasi di BEI, Kamis (3/6/2021).

NEXT: Daftar Saham Margin di Juni

Baca:

Sukses IPO, Siapa Keluarga Misterius di Balik Monde Nissin?