Simak! Orang-orang Ini Akan Ikut Divaksinasi Bersama Jokowi

Presiden Joko Widodo dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2021, 11 Januari 2021 (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021 akan menjadi orang pertama Indonesia yang divaksinasi vaksin Covid-19.

Vaksinasi akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta dengan menggunakan CoronaVac, vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech yang telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Pilihan Redaksi
  • Pantengin Gaes, Hari Ini Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Lho!
  • Breaking! Vaksin Corona Sinovac Cuma 50% Efektif di Brasil
  • Disuntik Today, Ini Efek Samping Vaksin Sinovac Pak Jokowi

Lantas, apakah Ibu Negara Iriana Jokowi akan ikut divaksinasi?

“Pak Presiden saja,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Jokowi, kata Heru, tidak akan divaksin sendiri pada hari ini, Jokowi akan divaksinasi bersama berbagai lapisan maupun unsur masyarakat seperti perawat maupun perwakilan tokoh agama.

“Ada perwakilan pengusaha dan tentu masyarakat, pedagang,” katanya.

Jika tidak ada aral melintang, Heru mengemukakan, agenda vaksinasi akan digelar pada pukul 10:00 WIB dan disiarkan secara live streaming melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Heru mengatakan, kepala negara tidak memiliki persiapan khusus terkait hal ini. Namun, penerima vaksin memang disarankan untuk tidur cukup dan melakukan sarapan terlebih dahulu.

Lantas, siapa dokter yang akan menyuntikkan vaksin kepada Jokowi?

“Dari dokter kepresidenan,” kata Heru.

[Gambas:Video ]

(roy/roy)