Jakarta () – Arfa Band akan merilis single kedua berjudul "Tak Pernah Berubah" yang bercerita tentang hubungan yang diwarnai penghianatan, bahkan saling menyakiti.
0
Band yang dihuni Arfa Marqia (vokalis), Dido Ledzian (keybordis dan gitaris), Calvin (gitaris), Biya Pormes (basis) dan Febyan (drummer) itu berencana meluncurkan lagu tersebut pada 17 Agustus 2021.

"Rencana rilis tanggal 17 Agustus. Angka keramat, hari kemerdekaan," kata Edy Darmawan, drummer Stinky yang bertindak sebagai produser Afra Band dalam siaran pers, Senin.

Bagi Arfa yang baru berusia 14 tahun, membawakan lagu itu memberikan tantangan tersendiri, khususnya dalam hal penghayatan lirik.
​​​

"Cerita di lagunya enggak pernah aku alamin, dan kalau bisa jangan pernah. Jadinya kalau buat masuk ke lagu itu aku harus baca-baca ulang. Dibilang susah juga enggak. Cuma ngebayangin saja, karena belum pernah ngalamin," kata gadis berhijab itu.

Edy mengaku sudah mempersiapkan strategi agar "Tak Pernah Berubah" bisa menjangkau pendengar secara luas, di nya memanfaatkan media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

"Sejak kemarin Arfa Band sudah rajin bikin konten cover lagu. Dengan begitu mereka bisa lebih dikenal," jelas Edy.

Lagu Religi

Di sela proses produksi single "Tak Pernah Berubah", Arfa Band juga mempersiapkan projek kolaborasi bersama Aris Idol untuk lagu religi berjudul "Jalan LurusMu".

Proyek itu sekaligus jadi ajang reuni Aris dengan Calvin, gitaris Arfa Band, yang merupakan sahabatnya sejak masih jadi musisi jalanan beberapa tahun silam.

"Calvin ini kan teman seperjuangan saya dulu ya, waktu masih ngamen di kereta. Kami udah lama enggak kontak. Terus kemarin dia hubungin saya lagi, ngajak garap projek ini. Pas saya dengerin, lagunya lumayan enak. Ayok deh," cerita Aris.

Aris berharap lagu bertema religi itu bisa memberikan manfaat untuk dirinya, yakni kembali ke jalan yang benar. "Ya mudah-mudahan lirik lagu ini bisa berimbas ke pribadi saya juga," kata dia.

Arfa Marqia telah merilis dua single berjudul "Malaikat Pelindungku" ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive dan "Lagu Buat Ibunda". Ia pernah mendapat pujian dari Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, karena menginspirasi anak muda untuk berkarya dan berprestasi.

"Dia punya karakter yang memang jarang dipunyai sama penyanyi di usia dia. Kalau ini berhasil, Indonesia bakal punya sosok baru," puji Aris.

Baca juga: Mirriam Eka eksplorasi "Jodoh Orang"

Baca juga: Yuricho rayakan persahabatan walau telah berakhir lewat "Grow Apart"

Baca juga: Cerminan perjalanan diri Jinan Laetitia dalam "Forgive"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021