Jakarta () – Film "Nussa" berhasil memenangkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 sebagai Lagu Anak-Anak Terbaik.

Sebelumnya, film garapan Visinema dan The Little Giantz ini meraih piala citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik.

Kini lewat soundtrack berjudul "Kejutanku", film tersebut kembali mendapat penghargaan di ajang musik paling bergengsi di Indonesia.

Lagu tersebut diciptakan oleh Ifa Fachir dan Simhala Avadana. Ifa mengatakan bahwa "Kejutanku" adalah representasi dari berbagai adegan dalam film "Nussa" dan juga beberapa karakter yang ada.

"Mulai dari merepresentasikan kejutan Nussa untuk orangtuanya, hingga merepresentasikan kejutan dari sosok Abba," kata Ifa melalui siaran resminya dikutip pada Rabu.

"Kejutanku" dinyanyikan langsung oleh para aktor dan aktris cilik film "Nussa" yakni Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa). Keempatnya juga mendapat bimbingan dari Ifa dan Simhala.

Sebelumnya, Ifa sudah sering terlibat dalam pembuatan musik untuk film-film layar lebar, salah satunya "Keluarga Cemara". Sedangkan karya Simhala Avadana dapat dinikmati lewat lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Naura.

Sementara itu, produser film "Nussa" Anggia Kharisma mengatakan bahwa lagu "Kejutanku" berasal dari keinginannya untuk menampilkan lagu anak yang mudah diingat.

"Aku merasa kalau sudah lama sekali enggak mendengar lagu anak-anak yang easy listening dan mudah diingat. Terlebih lagi, aku kepingin anakku, Rigel, punya lagu anak-anak yang bisa dia nikmati," ujar Anggia.

"Karena itu, aku rasa cocok sekali mengajak Ifa Fachir dan Simhala Avadana untuk berkolaborasi membuat lagu 'Kejutanku'. Selain kami sudah sering bekerja sama, Ifa dan Simhala juga punya visi yang sama denganku terkait lagu anak-anak," lanjut Anggia.

Film "Nussa" sendiri masih dapat disaksikan di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Yura Yunita isi lagu tema film "Nussa"

Baca juga: Tayang di bioskop, "Nussa" sudah boleh ditonton anak di bawah 12 tahun

Baca juga: Film "Nussa" tawarkan relevansi cerita untuk semua kalangan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021