Jakarta () – Duo musik Soundwave yang digawangi Jevin Julian dan Rinni Wulandari kembali melalui lagu terbaru mereka bertajuk "Silver & Gold" yang mengisahkan beberapa sorotan penting dalam perjalanan karier bermusik mereka.

Masih dengan warna ala Soundwave, lagu ini terdengar lebih meriah karena di dalamnya terdapat sentuhan marching band yang semarak.

"Marching band itu menimbulkan kesan sangat grande atau megah dan kita rasa cocok sekali dengan lagu ini yang temanya memang adalah tentang masa jaya Soundwave," kata Jevin, dikutip dari keterangan pers, Kamis.

"Dan dengan adanya elemen itu tadi, suasana lagu ini juga jadi lebih bersemangat karena itulah vibes yang ingin kita hadirkan. Semangat banget dan penuh percaya diri," lanjut Rinni.

Awal mula karier mereka, duo ini berhasil menjadi sesuatu yang berbeda di industri musik Indonesia sehingga membuat mereka mendapatkan tempat spesial di hati para penikmatnya.

"Masa-masa awal Soundwave muncul di industri musik itu adalah masa yang penuh semangat, percaya diri, eksplorasi musik sana-sini dan semua momen itu ada di social media juga yang secara tidak langsung bisa jadi bukti dari segalanya di masa yang serba digital ini," jelas Rinni.

"Karena tema album kita nanti adalah perjalanan yang selama ini kita tempuh, lagu ini jadi salah satu cerita di dalamnya juga," tambahnya.

Sama seperti single sebelumnya, Rinni dan Jevin turut dibantu oleh Neonomora dan Randy Danistha dalam proses composing.

Jevin berperan sebagai produser dan arranger, lalu Iqbal MSSVKNTRL dalam proses mixing dan mastering. Ada juga Gamaliel Tapiheru yang berperan sebagai vocal producer.

"Kami berharap lagu ini bisa menjadi penyemangat banyak orang dan mampu membuat mereka jadi lebih percaya diri untuk mengerjakan apa yang mereka sedang kejar," kata Jevin saat ditanya mengenai harapan mereka akan lagu ini.

"Silver & Gold" akan dihadirkan Soundwave juga dalam bentuk video lirik yang nantinya berisi kumpulan animasi yang menampilkan kisah dari lagu ini, dan ditayangkan di kanal YouTube resmi mereka.

Single terbaru Soundwave ini sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2022