Tak Cuma WhatsApp, Fitur Pesan Sementara pun Ada di Instagram

This Friday, Aug. 23, 2019 photo shows the Instagram app icon on the screen of a mobile device in New York. (AP Photo/Jenny Kane)

Jakarta,  Indonesia – WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur hapus pesan otomatis atau pesan sementara (dissapering messages). Ternyata fitur ini akan tersedia di Instagram dan Facebook Messenger.

Bila di WhatsApp fitur ini bernama pesan sementara atau dissappering messages, maka di Instagram dan Facebook Messenger akan bernama vanish mode.

Pilihan Redaksi
  • WhatsApp Punya Fitur Canggih Anti Sadap, Ini Cara Aktifkannya
  • Heboh Bos AirAsia Jadi Driver Ojol Pesaing GrabFood & GoFood
  • Trump Melunak! Huawei Dapat Pasokan Chip 4G dari Qualcomm

Perbedaan fitur ini adalah bila chat WhatsApp akan terhapus otomatis setelah tujuh hari, dengan vanish mode maka pesan akan dihapus secara otomatis ketika penerima membaca pesan dan meninggalkan percakapan.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahan. Fitur ini akan hadir terlebih dahulu di Facebook Messenger kemudian Instagram. Bahkan pengguna di Amerika Serikat sudah lebih dulu dapat menggunakan fitur ini.

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah. Cukup dengan swipe up layar ponsel ketika membuka fitur pesan instan. warna layar antar muka pesan akan berubah menjadi hitam. Itu artinya fitur ini sudah diaktifkan.

Untuk keluar dari fitur ini juga cukup mudah tinggal tekan opsi keluar yang ada di layar atau swipe up kembali, seperti dilansir dari The Next Web, Senin (16/11/2020).

Ide dari fitur ini adalah untuk memungkinkan pengguna untuk keluar masuk dengan mudah ketika mereka ingin berbagi pesan rahasia tanpa khawatir pesan-pesan ini akan terbaca orang lain.

[Gambas:Video ]

(roy/roy)