Thanks Elon Musk, Investor Bitcoin Untung Rp 112 Juta Semalam

A Bitcoin (virtual currency) coin is seen in an illustration picture taken at La Maison du Bitcoin in Paris, France, June 23, 2017. REUTERS/Benoit Tessier/Illustration

Jakarta, – Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla bikin bahagia trader dan investor Bitcoin. Pasalnya mereka bisa raup untuk kenaikan harga Bitcoin hingga jutaan rupiah dalam semalam.

Mengutip CoinDesk, hingga pukul 07.08 WIB, Bitcoin diperdagangkan di dikisaran US$47.214 per koin atau setara Rp 660,996 juta (asumsi Rp 14.000/US$). Harga tertinggi Bitcoin sepanjang masa adalah US$47.513 per koin.

Pilihan Redaksi
  • Terungkap! Tesla & RI Bakal Produksi ‘Powerbank’ Raksasa
  • Hyundai Bantah Bikin Mobil ‘Hantu’ Apple Car, Tesla Senang?
  • Tesla Inc Borong Bitcoin US$ 1,5 Miliar, Buat Apa Sih?

Dalam 24 jam terakhir harga Bitcoin telah meningkat 20,96%. Artinya harga Bitcoin telah naik dan mencetak keuntungan US$8.032 per koin atau setara Rp 112,45 juta. Dari awal tahun 2021 return yang diberikan Bitcoin 57,06%.

Reli harga Bitcoin ditopang oleh keputusan Tesla untuk membeli US$1,5 miliar atau Rp 21 triliun. Tesla juga berencana mengizinkan masyarakat membeli mobil listriknya menggunakan Bitcoin.

Tesla beralasan langkah ini diambil agar lebih fleksibel mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian dalam bentuk tunai. Tesla akan jadi produsen mobil pertama yang berinvestasi di Bitcoin dan menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency.Meski demikian, perusahaan menegaskan transaksi dilakukan terbatas dan tetap akan tunduk pada hukum yang berlaku, mengutip Reuters, Selasa (9/2/2021).

Keputusan ini membuat investor dan trader Bitcoin senang karena muncul persepsi akan semakin luar perusahaan yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran dan investasi, apalagi disokong orang terkaya di dunia Elon Musk.

Sebelumnya salah satu orang terkaya di dunia Jack Dorsey melalui perusahaan pembayaran digitalnya Square berinvestasi US$50 juta di Bitcoin. PayPall, raksasa pembayaran digital juga sudah mengizinkan pengguna di Amerika Serikat (AS) untuk membeli dan menjual Bitcoin di platform miliknya.

[Gambas:Video ]

(roy/sef)