Jakarta () – Ruang gerak yang saat ini sedang sempit, tidak membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru solois Tulus yang meluncurkan lagu baru berjudul "Ingkar".
 
Dikutip dari siaran resmi, Jumat, Tulus terus produktif berkarya di tengah pandemi dengan cara memanfaatkan teknologi. Dalam lagu ini, produser Ari Renaldi, yang sudah beberapa kali berkarya bersama Tulus, membuat aransemen dan berkolaborasi bersama komponis Erwin Gutawa.

Pada September 2021, Tulus akan merayakan 10 tahun perjalanannya di dunia musik. Lagu "Ingkar" menjadi pertanda dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya, menandai dasawarsa perjalanannya.

Karya ini juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu “Ingkar”, di depan sebuah instalasi seni. Berkolaborasi dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia. Kolaborasi yang luas,di tengah ruang gerak yang sedang sempit. Saat ini lagu “Ingkar” sudah dapat disimak, di berbagai toko musik digital.

 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tulus (@tulusm)

Tahun lalu, Tulus meluncurkan lagu berjudul "Adaptasi" yang menggambarkan kondisi selama wabah virus corona menerpa.

Pemilik nama lengkap Muhammad Tulus ini menuturkan, lirik "Adaptasi" menggambarkan tentang menikmati hal-hal kecil di sekitar kita. Juga, tentang kebahagiaan yang kini lebih mudah dirasakan lewat hal-hal ssederhana

Baca juga: Makna di balik lagu "Adaptasi" buatan Tulus

Baca juga: Ini alasan polisi batalkan konser Tulus di GBK

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021