Jakarta () – Lagu "This Is Indonesia" kolaborasi dari kreator konten dan musik Atta Halilintar bersama Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar dan DJ BEAUZ diterima oleh para penggemarnya tak hanya di Indonesia, namun juga luar negeri.

Melalui keterangannya pada Sabtu, lagu dan video musik tersebut disebut trending dalam kurang dari 24 jam di enam negara sekaligus. Di Indonesia trending 1, Hongkong trending 3, Singapura trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19 dan di Dubai lagu "This Is Indonesia" menjadi Trending ke-23.

Video musik dengan lirik, tema, kolaborasi hingga konsep video klip yang dikemas dengan membawa nuansa Indonesia itu digarap Atta bersama dengan Rizal Mantovani.

Keduanya menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia, serta mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

"Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini," kata Atta.

Ketika proses syuting juga benar-benar dibuat nuansa perdesaan, seperti di Papua yang dikemas lebih futuristik dan elegan, ditambah lagi ada penari yang menampilkan tarian-tarian kontemporer.

Dalam video klip lagu "This Is Indonesia", Atta juga mengajak serta Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Menurut dia, musik tidak hanya sekedar memainkan instrumental tapi bisa juga menjadi ekspresi dari membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Sementara BEAUZ, bermain DJ di atas awan dengan landscape alam Indonesia yang indah. Duo DJ keturunan asli Indonesia itu mengaku begitu senang bisa terlibat dengan Atta Halilintar, selain lagunya bagus, konsep dan penggarapan video klipnya juga bagus.

Atta juga menyampaikan dukungannya terhadap BEAUZ dan mengajak penggemarnya untuk sama-sama melakukan voting untuk DJ BEAUZ pada acara DJ Mag Top 100 tahun ini.

"Tentunya kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimana pun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya. Liriknya sangat indah dan puitis. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia," kata BEAUZ.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © 2021