Jakarta () – Penyanyi rap asal Tanah Air Vidie Yall mengorkestrasi kehidupan karyawan kantoran dalam karya single terbarunya berjudul "9 to 5" bersama dengan musisi lainnya Dycal Siahaan untuk menggambarkan cara bertahan hidup di tengah rutinitas mencari nafkah yang seringkali terasa melelahkan.

“Lagu-lagu yang saya buat memang adalah untuk penikmat musik berusia 25 tahun ke atas. Usia rata-rata dimana para karyawan baru masuk kantor, atau kadang usia di mana seseorang baru menjalani pernikahan,” kata Vidie Yall dalam keterangannya, Rabu.

Kehadiran "9 to 5" pun sebenarnya terasa related dengan pengalaman hidup Vidie Yall karena ia pun merupakan seorang pekerja kantoran yang berstatus sebagai ayah namun harus tetap bisa membagi waktu untuk ke studio musik mengejar mimpinya sebagai musisi.

Single "9 to 5" pun dilengkapi dengan video klip berkonsep continous shot, menghadirkan visual yang sesuai dengan lirik lagu yang ingin menyentuh hati para pendengar lagu ini.

Sutradara yang mewujudkan keinginan Vidie untuk "9 to 5" yaitu Rocky Ferico menyebutkan dengan konsep itu ia bisa menggambarkan dalam usaha insan manusia yang mencari rejeki jangan sampai saling menjatuhkan apalagi menyakiti orang lain.

Dalam video juga terdapat beberapa rekan sesama musisi yang ikut meramaikan, seperti Sexy Goath, Edgar Tauhid, hingga Julian Jacob.

Baca juga: Gandeng Rafael SMASH, rapper Jay Yen rilis "I Love You"

Vidie menceritakan proses pembuatan video ini cukup menyenangkan dan terbilang cepat karena hanya membutuhkan waktu setengah hari saja dari proses awal hingga selesai. berbeda dengan periode pembuatan lagunya yang memakan waktu empat tahun lamanya.

“Kita lebih banyak bercanda-nya sih selama pembuatan. Makanya, proses pembuatannya menyenangkan sekali,” ujar musisi yang menggemari Jay Z itu.

Ia pun membuat gebrakan menarik pada perilisan "9 to 5", meski terkesan tak biasa karena lagunya tidak dirilis di aplikasi streaming musik mana pun namun Vidie menyediakan akses lagu unduh yang legal dan resmi.

Jadi bagi para penikmat musik yang ingin mendengarkan lagu terbarunya ini, dapat mengunduh lagu dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp10000.

Tujuan Vidie melakukan gebrakan "download legal" agar penikmat musik di Indonesia mempunyai alternatif lain dalam menikmati lagu secara resmi, sekaligus ikut memotivasi sang musisi untuk terus menghasilkan karya yang terus semakin baik.

Vidie juga mengatakan bahwa langkah ini merupakan langkah yang mungkin ia akan lakukan di rilisan-rilisan terbarunya mendatang.

Tentunya disertai harapan para penikmat musik bisa selalu menikmati karyanya, sementara Vidie juga dapat merasakan kenikmatan yang serupa dalam merilis karya-karya terbarunya kelak.

Baca juga: Bersenang-senang ala Sexy Goath di lagu "Pow Pow Pow"

Baca juga: Rapper asal Ambon Mr. E siap rilis "single" baru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021