Jakarta () – Sebuah karya kolaborasi dua personel grup idola J-pop JO1 yakni Yonashiro Sho dan Kono Junki serta pianis sekaligus komposer asal Jepang Sawano Hiroyuki [nZk] melalui "OUTSIDERS" akhirnya terwujud.

"OUTSIDERS" merupakan bagian dari proyek vokal Sawano Hiroyuki [nZk] yang beberapa kali berpartisipasi dalam berbagai anime populer, salah satunya "Attack on Titan".

Lagu ini nantinya dimasukkan dalam single ke-11 sang musikus yang dirilis pada 25 Mei 2022, bertepatan dengan comeback JO1 melalui album "KIZUNA".

Sebelum lagu dirilis, Sawano Hiroyuki [nZk] mengunggah terlebih dahulu video musik "OUTSIDERS" melalui laman YouTube-nya pada Sabtu (9/4) malam.

Video musik berdurasi 2:52 menit itu memperlihatkan kekuatan vokal kuat termasuk kemampuan Yonashiro dan Kono mencapai nada-nada tinggi sembari diiringi alunan piano Sawano.

Sinematografi video musik dibuat apik melalui berbagai teknik camera angle dan type shoot serta perpaduan latar belakang warna hitam putih memunculkan kesan emosional. Kesan ini juga didukung kedua personel JO1 saat mengekspresikan lagu dalam balutan busana serba hitam.

"OUTSIDERS" menjadi karya duet kedua Yonashiro Sho dan Kono Junki setelah "My Friends" yang menjadi bagian dari proyek JO1 ATELIER.

Baca juga: Kinjo Sukai JO1 tampil perdana di perayaan debut kedua tahun grup

Lagu ini menjadi tema penutup untuk anime "Gunjou no Fanfare" atau "Fanfare of Adolescence" yang tayang pada April ini. Berbeda dari kebanyakan lagu JO1, "OUTSIDERS" memiliki lebih banyak lirik berbahasa Inggris.

Sebelumnya, JO1 meluncurkan "Move The Soul" yang juga menjadi lagu soundtrack anime "Fanfare of Adolscence" atau "Gunjou no Fanfare" pada 3 April 2022 diikuti video performanya tiga hari kemudian. Lagu "Move The Soul" menggambarkan upaya mengejar impian menuju dunia yang belum diketahui.
 

Baca juga: JO1 hadirkan suasana musim semi lewat video performa "Move The Soul"

Baca juga: JO1 & Stray Kids berkolaborasi rilis lagu untuk penggemar

Baca juga: Jelang "comeback", JO1 bakal luncurkan "Move The Soul" bulan April

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2022