Jakarta () – Warner Music meluncurkan label hip hop Asiatic Records untuk menaungi talenta-talenta hip hop di Asia agar bisa lebih berkembang di kancah global.

Peluncuran label itu ditandai dengan penandatangan kontrak eksklusif dengan penyanyi hip hop Indonesia, RAMENGVRL yang telah dikenal berkat karya- karyanya yang ciamik.

“Kami sangat senang mengumumkan peluncuran Asiatic Records dan penandatanganan RAMENGVRL," kata Vice President of A&R Asia Warner Music David Stouck dalam keterangannya, Rabu.

"Asiatic Records adalah rumah Warner Music bagi artis hip-hop terbaik, dan RAMENGVRL jelas merupakan salah satu dari mereka. Dia menyapu pasar Indonesia seperti badai,kini kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia betapa ia adalah talenta yang benar-benar unik,” kata dia.

Kehadiran Asiatic Records diharapkan bisa memberikan basis penggemar musik hip hop dari Asia tidak hanya di kawasan Timur tapi juga kawasan Barat.

Selain itu label Asiatic Records akan mendukung baik musisi wanita maupun pria secara setara sehingga semuanya memiliki kesempatan dan peluang yang sama.

RAMENGVRL telah menjadi salah satu musisi hip hop dari Indonesia yang kini terkemuka di Asia Tenggara.

Karirnya dimulai sejak 2017 menunjukan sikap dan pemikirannya di pasar hip hop lokal dengan menjadi penyanyi rap wanita pertama dan mendobrak dominasi musisi pria di genre itu.

Berkat hal itu, ia mendapatkan penghargaan “Hip Hop Song of the Year” dalam kurun waktu dua tahun berturut- turut di 2018-2019 dalam Anugarah Musik Indonesia.

Dengan kerjasama Asiatic Records dan RAMENGVRL, gadis muda itu menghadirkan single terbaru “I’m Ugly” dan “Ain't No MF Like Me (feat. pH-1)”.

“Saya siap untuk menandai karir saya di seluruh Asia. Saya sangat senang bahwa Asiatic Records sepenuhnya sejalan dengan visi ini dengan gaya yang saya pikirkan. Mereka telah membangun tim yang luar biasa untuk mendukung saya dan saya tidak sabar menunggu dunia mendengar lebih banyak lagu yang sedang kami kerjakan,” ujar RAMENGVRL.

Baca juga: Pyra rilis single "yellow fever" bareng Ramengvrl dan Yayoi Daimon

Baca juga: Remengvrl rilis album perdana "Can't Speak English"

Baca juga: Ramengvrl tampilkan sisi lain di lagu "The Emo Song"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © 2021