Welcome 2021, WhatsApp Bakal Rilis 3 Fitur Baru

Woman showing a WhatsApp Messenger icon

Jakarta, – Masuk ke tahun 2021, WhatsApp dikabarkan akan membawa sejumlah fitur baru ke dalam platformnya sama seperti tahun 2020.

Sebagai informasi saja, tahun lalu WhatsApp sudah memboyong mode gelap ke dalam versi aplikasinya. Belum lagi penambahan opsi selamanya pada fitur Mute Chat.

Baca:

2020 Perang Bos Teknologi: Bos Telegram Sindir WhatsApp!

Sementara di tahun ini, WhatsApp dikabarkan akan membawa tiga fitur baru yakni mengirimkan banyak item pada chat, fitur audio dan video call untuk browser dan desktop, serta pembaruan Terms and Privacy Policy (Syarat dan Kebijakan Privasi).

Berikut rangkuman ketiga fitur anyar di platform WhatsApp pada 2021, dikutip Hindustan Times, Jumat (1/1/2021).

Baca:

Jutaan HP Tak Bisa Pakai WhatsApp Januari 2021, Faktanya?

1. Mengirimkan Banyak Item dalam Chat

Tahun ini pengguna WhatsApp akan bisa mengirimkan banyak item pada chat. Laporan WaBetaInfo, versi beta di iOS 2.21.10.23 adalah yang akan mencicipi kemampuan untuk menempelkan banyak gambar dan video pada platfom.

WaBetaInfo juga menambahkan pengguna bisa memilih beberapa gambar dari galeri foto dan menekan export dilanjutkan dengan mengklik copy.

2. Telepon Suara dan Video dari Browser dan Desktop

Kemampuan memanggil audio dan video sudah bisa dilakukan sebelumnya di versi aplikasi. Namun tahun ini WhatsApp kabarnya akan segera menambahkan kedua fitur pada browser dan desktop.

Konsep nya pun sama seperti saat menelepon dari aplikasi. Nantinya WhatsApp akan melakukan peluncuran terbatas versi beta lebih dulu termasuk menambahkan tombol telepon di WhatsApp Browser dan Desktop.

3. Pembaruan Terms and Privacy Policy

Tahun ini pengguna diharuskan menyetujui Syarat dan Kebijakan Privasi terbaru. Jika tidak kabarnya mereka harus siap menghapus akun pesan singkatnya.

Menurut laporan WaBetaInfo, pembaruan kebijakan layanan akan dilakukan WhatsApp pada 8 Februari 2021 mendatang. Walaupun tanggal tersebut masih dimungkinkan untuk berubah.

[Gambas:Video ]

(sef/sef)