Jakarta () – Platform streaming musik Joox kembali merilis lagu Joox Original dengan menggandeng penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat di salah satu TV Nasional Weni Wen.

Kali ini, Weni ditantang untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis lagu yang belum pernah dia nyanyikan sebelumnya, yaitu lagu berlirik lengkap berbahasa Jawa yang berjudul "Tilasan", yang diciptakan oleh Lek Dahlan.

Tanpa berpikir terlalu lama, Weni pun menerima tantangan tersebut dan menyiapkan proses rekaman dengan sungguh-sungguh, termasuk mempelajari Bahasa Jawa dengan penyebutan yang tepat.

“Aku merasa tertantang untuk memberikan seluruh kemampuan aku untuk penggarapan lagu ini. Melalui lagu ini, aku ingin memberikan suguhan yang lain dari pada biasanya. Selain itu, aku juga ingin menunjukkan bahwa aku juga bisa bernyanyi dengan baik, walaupun dengan bahasa yang berbeda dengan bahasa sehari-hari aku,” ujar Weni Wen.

Lagu yang bercerita tentang perpisahan ini diramu dengan aransemen dari Banyu Onyong, Music Arranger penerima penghargaan Ami Awards dalam kategori Dangdut Arranger. Aransemen musik dari Banyu Onyong membuat lagu bermakna sedih tersebut justru menjadi lebih upbeat.

Weni Wen, Lek Dahlan, Milana Music Nus dan Joox berharap lagu terbaru Weni Wen ini dapat dinikmati para pecinta musik Indonesia hanya di Orkes Musik Dangdut Joox, yaitu rangkaian program eksklusif yang menyuguhkan beragam rilisan lagu orisinal dangdut bersama musisi jagoan lokal, Dangdut Weekly Top Chart, Karaoke Musik Dangdut, serta Kompetisi Kreasi Video Pendek BUZZ dengan latar belakang lagu JOOX Original dangdut terbaru.

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021