WhatsApp Akhir Selesaikan Keluhan Jutaan Pengguna Android Cs

INFOGRAFIS, Dua Fitur Paling Dinantikan dari Whatsapp

Jakarta, – WhatsApp merupakan aplikasi chatting sejuta umat yang banyak menghabiskan memori ponsel. Ini menjadi gangguan besar bagi jutaan pengguna Android dan iPhone.

Saat ini untuk mengatasi gangguan ini pengguna WhatsApp hanya punya dua pilihan. Yakni menghapus file secara manual atau membeli smartphone baru dengan ekstra memori.

Pilihan Redaksi
  • Wow! Teknologi 5G Bikin Adegan Film Hollywood Jadi Kenyataan
  • Bos BCA: China Punya 8 Juta BTS, RI Baru Ada 800 Ribu
  • Hore! Ada Kuota Gratis Belajar Online, Ini Cara Dapatnya

Masalah ini segera terselesaikan. WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan memudahkan pengguna untuk mengetahui dengan tepat berapa banyak ruang memori yang diambil WhatsApp untuk foto, video dan lainnya.

Bahkan ada opsi untuk melihat seberapa banyak yang telah diteruskan ke orang lain di kontak Anda dan memeriksa ukuran obrolan tertentu. Bersamaan dengan menampilkan semua info ini, tampaknya juga akan ada cara sederhana untuk kemudian menghapus file besar satu per satu.

Seperti yang ditemukan oleh tim di WaBetainfo, fitur yang disebut Storage Usage yang sedang dalam pengembangan dengan kemungkinan rilis dalam beberapa bulan mendatang, seperti dilansir dari Express, Senin (31/8/2020).

Tangkapan layar bahkan menunjukkan cara kerjanya di mana pengguna WhatsApp dapat menampilkan file dalam urutan ukuran yang berarti mereka dapat langsung melihat file terbesar untuk dihapus segera.

Tidak ada tanggal rilis resmi untuk peningkatan yang berguna ini, tetapi begitu tersedia, ini pasti dapat membantu pengguna ponsel menjaga perangkat dapat berjalan dengan baik tanpa harus emosi karena lemot.

(roy/roy)