WhatsApp Siapkan Fitur Vacation Mode, ‘Blokir Chat’ Sementara

FILE PHOTO: A man poses with a smartphone in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Jakarta, – Bagi pengguna WhatsApp kelak akan bisa memblokir sementara percakapan dari grup atau individual yang tak diinginkan. Ini karena aplikasi chatting populer milik Facebook kembali mengembangkan fitur vacation mode.

Menurut WABetaInfo, fitur vacation mode sudah mulai bisa dipakai oleh sebagai kecil pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Mereka dapat menggunakan fitur ini melalui WhatsApp beta versin Android 2.20.1998, seperti dikutip Selasa (10/11/2020).

Pilihan Redaksi
  • Daftar HP Samsung, Xiaomi & Oppo yang Dapat Update Android 11
  • Perang Konsol Game PS5 Vs Xbox Series X, Siapa Jawaranya?
  • Telat Bayar Cicilan Bikin Ponsel Android Diblokir, Benarkah?

Jika fitur ini diaktifkan pengguna tidak akan menerima notifikasi dari chat atau group yang dipilih. Istilahnya kamu bisa memblokir sementara chatting itu.

Chatting yang masuk dalam vacation mode akan tetap diarsipkan. Arsip ini akan muncul di bagian atas daftar chatting kalian. Jadi kalian bisa segera membacanya bila ada waktu.

Sebelumnya WhatsApp juga sudah punya fitur bungkam selama (always mute). Dengan fitur bungkam WhatsApp, pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi dari akun atau grup WhatsApp yang dibungkam selamanya.

Dalam fitur ini nantinya akan muncul tiga opsi untuk membungkam chat atau grup WhatsApp. Yakni, satu jam, satu minggu, dan always atau selamanya.

Berikut cara mengaktifkan fitur bungkam WhatsApp selamanya:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Masuk ke grup WhatsApp atau chat individu yang ingin dibungkam selamanya
  • Tekan tanda tiga titik yang berada di kanan atas dan pilih Mute notification
  • Pilih opsi Always untuk membungkam chat atau grup WhatsApp selamanya.

[Gambas:Video ]

(roy/sef)