Jakarta () – Kelompok musik White Shoes & The Couples Company (WSATCC) mengungkapkan secuplik kisah di balik asal-usul nama grup hingga lagu baru dari album "2020" saat tampil di Mola Chill Festival, Minggu.

Grup yang biasa tampil dengan busana retro mengaku senang bisa kembali manggung meski hanya virtual di tengah pembatasan gerak akibat pandemi COVID-19.

Ketika berbincang dengan Eno "NTRL", Nadila Ernesta dan Intan Aletrino yang membawakan acara, WSATCC mengungkapkan alasan di balik nama grup mereka yang panjang.

"Nama panjang pengin dari dulu, pas di kampus saat pertama ngeband semua band namanya pendek, kita pengin yang agak berbeda," kata gitaris Rio Farabi.

White Shoes & The Couples Company terbentuk pada 2002 saat masih mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Band yang sudah beberapa kali mengisi lagu untuk film layar lebar seperti "Janji Joni" dan "Berbagi Suami" juga menuturkan cerita di balik pembuatan lagu-lagu mereka. Apa yang terjadi di sekitar mereka, termasuk kehidupan para sahabat, mencetuskan inspirasi dalam membuat lagu.

"Rata-rata dari teman, bagaimana percintaan mereka, kehidupan mereka dalam pekerjaan, kehidupan di kota besar, karena itu dekat sama kita," kata band yang membawakan "Roman Ketiga", "Kisah dari Selatan Jakarta" dan "Irama Cita" dari album teranyar "2020".

Bicara soal album terbaru, WSATCC baru saja mengeluarkan CD edisi digipak "2020". Album terbaru mereka adalah wujud dari upaya menghibur penikmat musik, terutama penggemar setia WSATCC yang merasakan kehidupan berbeda akibat pandemi tahun lalu.

"Ini didedikasikan untuk penggemar setia WSATCC, makanya satu album rata-rata berbahasa Indonesia."

Baca juga: Seal, Fatboy Slim, hingga Kodaline akan tutup EURO 2020 di Mola TV

Mereka juga baru merilis video klip "Irama Cita" yang dibuat serupa film pendek.

Penampilan White Shoes & The Couples Company adalah bagian dari konser musik 13 jam berisi musisi lokal dan internasional yang menutup turnamen sepak bola EURO 2020.

Mola Chill Festival akan disiarkan secara langsung mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Lebih dari dua puluh musisi Indonesia akan ikut meramaikan acara ini dinya Efek Rumah Kaca, The S.I.G.I.T, Monita Tahalea, Shaggy Dog, White Shoes And The Couples Company dan lainnya. Mola adalah sebuah platform hiburan dengan kurasi konten yang menghadirkan koleksi film dan tv series terkurasi, live music, live sports dan beragam acara anak-anak.

Baca juga: White Shoes & The Couples Company rilis album "2020" format CD digipak

Baca juga: White Shoes & The Couples Company rilis piringan hitam "Irama Cita"

Baca juga: WSATCC dan “Masa Remaja†di film “Galih & Ratna†(video)

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © 2021