10 Hal Ini Mengubah Hidup Farah Quinn, Green Juice, Gigi Putih Hingga Bersyukur

Farah Quinn (Youtube.com)

, Jakarta – Farah Quinn kerap membagikan aktivitasnya di media sosial seperti Instagram. Dia juga mempunyai vlog di kanal Youtube, yang berisi tentang resep, tips memasak bahkan tips untuk perkembangan diri. Salah satunya, dalam vlog terbaru yang diunggah Minggu 1 Novermb 2020, Farah Quinn membagikan 10 hal yang membuat perubahan besar dalam hidupnya.

Farah Quinn nampak mengenakan busana bermotif batik. Rambutnya dikuncir setengah, sebagian poni dan rambutnya disampirkan ke bagian kiri. “Hari ini saya sangat senang, karena saya akan berbagi tentang 10 hal yang mengubah hidup saya,” ujarnya membuka vlog berjudul 10 Things That Changed My Life (They Can Do The Same For You).

Menurut wanita berusia 40 tahun ini, kebiasaan yang dilakukannya itu ada yang sudah dilakukan sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Namun ada juga beberapa hal yang baru dilakukan. “Tapi yang penting semuanya mengubah hidup saya jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

Tentu Anda penasaran apa saja sepuluh hal tersebut, simak ulasannya berikut ini.

1. Green Juice

Kebiasaan pertama yang mengubah hidup Farah Quinn adalah rutin mengkonsumsi green juice. Ya, jus berwarna hijau yang kebanyakan berisi sayuran serta sedikit buah. Farah mengaku banyak yang penasaran dengan penampilannya yang terlihat semakin awet muda di usia 40. “Beberapa tahun terakhir saya selalu minum jus sayuran setiap pagi,” ujarnya sambil menjelaskan campuran jus beberapa sayuran dengan buah seperti nanas atau pir untuk membuat rasa menjadi enak.

Selain itu, Farah lebih suka menggunakan blender dari pada juicer. Hal ini agar serat sayuran dapat dikonsumsi maksimal. Dengan begitu, ia merasa lebih kenyang, berat badan pun lebih terkontrol dan jauh lebih berenergi.

2. Latihan kardio 30 menit

Hal kedua yang rutin dilakukan Farah Quinn adalah latihan kardio selama 30 menit setiap hari. Farah termasuk yang rutin olahraga, namun jika sebelumnya hanya 3-4 kali olahraga dalam seminggu di gym, golf atau berenang, beberapa tahun terakhir ia melakukan untuk latihan kardio sekitar 30 menit setiap hari. “Ini hal yang wajib walaupun saya sedang liburan, tetap saya bangun pagi, kalau tidak gym atau treadmill di tempat itu, saya jalan atau lari di luar, yang penting setiap hari harus ada kardio selama 30 menit minimum,” ujarnya.   

3. Meditasi

Tak diragukan lagi meditasi memiliki banyak manfaat, seperti mengurangi stres. Hal ini juga dilakukan Farah Quinn setiap hari selama 20 menit. Meski ia mengakui untuk membuat meditasi jadi kebiasaan bukan hal yang mudah. Dia menyarankan jika ingin memulai meditasi sebaiknya jangan banyak yang dipikirkan. Mulailah selama 5 menit duduk tenang mendengarkan pernapasan, lalu tingkatkan menjadi 10 menit secara bertahap. Hal ini harus dilatih dan konsisten.  

“Untuk manfaat meditasi ini banyak sekali yang saya rasakan, pertama bisa merasa lebih mindfull dan aware dengan apa pun yang ada di sekeliling saya, juga dengan perasaan, dan punya kontrol yang lebih banyak dengan emosi kita,” ujar ibu dua anak yang rutin meditasi selama 20 menit ini.  

4. Menguasai bahasa Inggris atau lebih dari 1 bahasa

Hal selanjutnya yang mengubah hidup Farah Quinn adalah menguasai bahasa Inggris ata lebih dari satu bahasa. Dia mengaku awalnya hanya belajar bahasa Inggris dari pelajaran sekolah, lalu ketika mengikuti pertukaran pelajar ia mulai belajar. “(menguasai bahasa Inggris) Ini suatu bekal membuka pintu untuk saya bisa berada di mana pun,” ujar Farah yang menyarankan selain bahasa Inggris, bahasa Cina dan Spanyol juga penting. “Sangat hebat jika bisa berbahasa lebih dari satu bahasa benar-benar bantu membuka pintu untuk bisa berkembang di mana pun kita mau berada di dunia ini, kita bisa survive.”

5. Punya gigi yang bagus

Menurut wanita kelahiran 8 April 1980 ini, memiliki gigi yang bagus hal yang ia pelajari saat tinggal di Amerika Serikat. Kebanyakan orang Amerika terobsesi memiliki gigi yang bagus, rapid an putih. Meski tak dipungkiri perawatan gigi membutuhkan banyak biaya, Farah mengakui hasilnya sepadan. Dia menyarankan untuk membersihkan gigi dengan benang gigi, untuk membersihkan bakteri di antara gigi, sehingga gigi lebih bersih dan putih, atau cara lainnya adalah dengan bleaching.

“Investasi untuk gigi mu, saya pikir ini hal yang sangat penting,” ujar Farah yang membanggakan gigi yang putih dan bersih bukan dari hasil veneer.

Farah Quinn. Youtube.com/Farah Quinn

6. Mengurangi kafein

Farah Quinn sebelumnya sangat suka minum kopi atau the. Namun ia mencoba mengurangi asupan kafein dan hasilnya membawa perubahan positif seperti tidur lebih berkualitas. “Jadi sekarang saya tetap suka kopi, tetap minum kopi hanya saya batasi 1 cangkir sehari, dan saya minum pagi hari,” ujarnya yang membatasi asupan kafein sampai jam 3-5 sore.

7. Bangun lebih pagi

Sejak masuk dunia kerja, Farah Quinn mulai menyukai rutinitas bangun pagi. Kebiasaan ini membuatnya lebih produktif. “Bagi saya banyak hal produktif yang bisa dilakukan pagi hari, masih ada ada waktu untuk meditasi, ibadah, dan sebagainya membantu dengan suasanan pikiran yang tenang bisa memulai hari dengan enak,” katanya.

8. Mematikan notifikasi ponsel

Farah mengakui hal ini sulit dihindari terlebih di jaman yang serba digital saat ini. Namun ia memilih untuk mematikan notifikasi ponsel atau mengubah nada dering menjadi lebih kecil bukan tanpa alasan. Dia mengaku ingin lebih fokus pada hal-hal yang sedang dilakukan.

9. Tidak memendam perasaan

Banyak orang yang menilai jika ia terlihat selalu bahagia. Hal tersebut karena Farah tak suka memendam perasaan yang tidak enak. “Karena kalau kita memendam perasaan itu menghasilkan toksin, racun di tubuh dan itu mengngeroti kesehatan, imun tubuh turun, depresi,” ujarnya.

10. Menulis 3 hal yang disyukuri setiap hari

Hal terakhir yang dilakukan Farah Quinn yang mengubah hidupnya ini baru beberapa bulan dilakoni. Dia menulis tiga hal yang diapresiasi setiap hari. “Apapun itu bisa hal kecil bisa hal besar itu benar-benar membantu ktia lebih bersyukur apapun itu yang kita punya,” ujarnya.

Farah menambahkan apapun yang disyukuri terutama di masa pandemi ini membuat kita lebih kuat dan memotivasi untuk bangkit dari masa sulit. “Kalau itu kita apresiasi apapun itu, kecil, besar, ini yang bisa membuat rezeki datang, akan lebih banyak imbalan dari Tuhan kalau kita selalu menghargai apa yang kita punya,” tandasnya.