3 Momen Syahdu Bikin Mewek Saat Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

 JakartaAtta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah pada Sabtu, 3 April 2021. Akad nikah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB, ini berlangsung lancar dan mengharukan.

Atta Aurel mencuri perhatian dengan tampil serasi mengenakan busana pengantin berwarna putih di hari bahagia. Aurel Hermansyah terlihat anggun dengan kebaya klasik dan Atta Halilintar dengan beskap yang senada beserta peci.

Pasangan pengantin ini memiliki kisah keluarga yang unik. Aurel Hermansyah memiliki dua ibu dan dua ayah, sementara orang tua Atta Halilintar tak dapat hadir lantaran berada di Malaysia yang masih menerapkan lockdown karena pandemi Covid-19. Aurel tumbuh dalam keluarga musikus dan berkarier sebagai penyanyi, sedangkan Atta seorang influencer dengan pengikut yang banyak.

Baca juga:
Orang Tua Atta Halilintar Akhirnya Muncul, Sampaikan 3 Poin Penting

Setiap tahapan pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menjadi sorotan. Dan puncaknya saat akad nikah, setidaknya ada tiga momentum syahdu yang memicu tangis haru.

  1. Krisdayanti dan Ashanty mengantar Atta Halilintar ke meja akad nikah
    Bukan cuma Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang menarik perhatian,  Krisdayanti dan Ashanty juga menjadi magnet dalam pernikahan Atta Aurel. Krisdayanti adalah ibu kandung Aurel dan Ashanty adalah ibu sambungnya.

    Mereka berdua kompak mengalungkan ronce melati ke leher Atta Halilintar kemudian berjalan mengapit mempelai laki-laki setelah ‘diserahkan’ oleh keluarganya untuk meminang Aurel. Anang Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan keluarga berbaris di belakangnya.

    Krisdayanti dan Ashanty bersama-sama mengalungkan ronce melati kepada Atta Halilintar. Foto: Tangkapan layar Instagram Story

    Atta sempat berbisik kepada Krisdayanti dan Ashanty saat berjalan. Krisdayanti membalasnya dengan anggukan kepala sambil menggandeng Atta Halilintar.

  2. Anang Hermansyah menikahkan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah
    Sebelum ijab kabul, Atta Halilintar berulang kali menarik napas panjang dan memejamkan mata untuk menenangkan diri. Didampingi Gus Miftah sebagai penghulu, Anang Hermansyah menikahkan langsung Atta Halilintar dengan Aurel.

    “Saya nikahkan dan kawinkan anak kandung saya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah kepada engkau dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang tiga ratus empat puluh dua ribu dua puluh satu rupiah, tunai,” kata Anang sambil menjabat tangan Atta Halilintar.

    Foto pertama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah setelah resmi menjadi suami istri. Dok. Instagram

    “Saya terima nikah dan kawinnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan mas kawin tersebut tunai,” kata Atta. Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang menjadi saksi di pernikahan mereka langsung menganggukkan kepala dan mengatakan pernikahan sah.

    Atta Halilintar langsung mengusap air mata dan menutupi sebagian wajahnya dengan tangan. Sorot mata Krisdayanti, Anang Hermansyah, Ashanty juga tampak berkaca-kaca.

  3. Atta Halilintar memegang kepala Aurel Hermansyah sambil berdoa
    Setelah mengucapkan ijab kabul, Atta Halilintar mengucapkan doa suami kepada istri dengan bimbingan Gus Miftah. “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya,” kata Atta Halilintar sambil memegang kepala Aurel Hermansyah.

    Setelah itu, Atta mengecup dahi Aurel meski agak terhalang face shield dan Aurel mencium tangan Atta sebagai tanda bakti istri yang pertama. Anang Hermansyah terharu mendengar doa yang diucapkan Atta Halilintar. Dia sesekali membenarkan posisi masker dan mengusap hidungnya.