Ada Pemasangan Girder Kereta Cepat di Tol Jakarta-Cikampek Pagi Ini

, Cikarang – PT Jasa Marga (Persero) menyiapkan skema antisipasi pengamanan dan pengaturan lalu lintas sehubungan dengan pekerjaan pemasangan girder Kereta Cepat Jakarta Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Ramp Interchange Cikarang Timur Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan pekerjaan pemasangan girder dilakukan secara bertahap mulai Sabtu, 27 Maret 2021, pukul 07.00 WIB sampai Minggu (28/3) pukul 12.00 WIB.

“Dilakukan secara bertahap karena lokasi pemasangan girder berada melintang di atas jalur. Di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Cikampek maupun arah Jakarta,” katanya di Cikarang, Jumat, 26 Maret 2021.

Widi menjelaskan pada Sabtu rencananya dilakukan pemasangan dua box girder yang melintas di atas On Ramp Cikarang Timur Kilometer (KM) 36 B dari Deltamas ke arah Jakarta dan Cikampek serta Off Ramp dari arah Jakarta menuju Deltamas, Cikarang Timur.

Sedangkan, pada Minggu akan dilakukan pemasangan satu box girder yang melintas di atas Off Ramp Cikarang Timur Km 36 B dari arah Cikampek yang mengarah ke Deltamas.

Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan, khususnya bagi pengendara yang akan melintasi lokasi pekerjaan tersebut.

12
Selanjutnya