Akses Jalan Menuju Sirkuit Sentul Diperbaiki, Bupati Bogor: Tidak Macet Lagi

Presiden Jokowi didampingi Mantan Pebalap Nasional Tinton Suprapto dan putranya yang juga pebalap Ananda Mikhola meninjau Sirkuit Sentul, Bogor, 6 Maret 2018. Foto: Biro Pers Setpres

, Cibinong – Akses jalan menuju Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, akan diperbaiki untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi. Penataan simpang Sentul itu akan menggunakan anggaran daerah tahun 2020. 

Bupati Bogor Ade Yasin berharap penataan akses jalan menuju Sirkuit Sentul itu akan membuat sirkuit tersebut mendunia. “Kita permudah saja aksesnya nanti khusus mobil masuk ke tol lebih mudah tidak lagi macet karena jalan terbuka lebar,” kata Ade Yasin di lokasi, Rabu 14 Oktober 2020.

Proyek senilai Rp5,5 miliar itu akan mengurai kemacetan di Simpang Sentul, terutama dari pintu keluar masuk Tol Jagorawi. Kabupaten Bogor akan membuat jalan melingkar dengan tugu selamat datang di bagian tengahnya.

“Mudah-mudahan tidak macet lagi karena kemacetan ini bisa kita urai. Akan dibuatkan juga jalur untuk pejalan kaki, pedestarian, kita tata jadi betul-betul Kabupaten Bogor harus ramah juga untuk pejalan kaki,” kata Bupati Bogor.

Baca juga: Alasan Ade Yasin Usulkan Rumpin Jadi Ibu Kota Bogor Barat

Ade mengatakan Kabupaten Bogor tetap berusaha memenuhi target pembangunan infrastruktur, seperti penataan kawasan Cibinong Raya “City Beautification Project” meski menghadapi pandemi Covid-19. “Agar investasi lebih mudah masuk,” ujarnya.

Ade Yasin opimistis proyek penataan akses ke Sirkuit Sentul itu bisa selesai sebelum akhir 2020. Pada saat ini, proyek itu sudah berjalan 20 persen.