Alur Ikatan Cinta Makin Tak Jelas, Amanda Manopo Akui Bosan dan Tagih RCTI

, Jakarta – Amanda Manopo, pemeran utama Ikatan Cinta mengaku sudah bosan bermain di sinetron itu lantaran jalan cerita makin bertele-tele. Ia menyuarakan keresahannya di Instagram Stornya pada Selasa malam, 1 Juni 2021. 

Amanda mengunggap video musik Band Armada pada single berjudul Mau Dibawa Kemana. “Lagu ini cocok seperti jalan cerita Ikatan Cinta. Jadi mau dibawa ke mana Om dan Tante @officialrcti @mcn_pictures. Kenapa ditunda-tunda, ada sesuatukah? Bosan aku tuh,” tulisnya pada video itu. Tanpa takut, gadis 21 tahun ini menyebut RCTI dan MNC Pictures yang memproduseri sinetron itu. 

Pada unggahan berikutnya, pemeran Andini Karisma Putri mengunggah foto sebuah aksi unjuk rasa. Ia mengedit poster yang diusung oleh salah seorang demonstran, dengan tulisan, “Cukup cintaku yang kandas. Alur Ikatan Cinta jangan.” Seperti diketahui, jalinan cinta Amanda dengan Billy Syahputra sudah lama berakhir. 

Arya Saloka, Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan Evan Sanders, Instagram/@amandamanopo

Di foto yang diunggah itu, Amanda masih menyuarakan keresahan hatinya. “Coba dilihat para petinggi. Tuan, Puan, Om, Tante, dan semua yang mempunyai jabatan tinggi. Kali ajaa, bisa memperbaiki apa yang salah. Supaya bisa lebih baik dan anak bangsa bisa berkarya lagi,” tulisnya. 

Pada bagian bawah, lawan main Arya Saloka ini menuliskan kalimat dalam Bahasa Inggris. “Saya tidak berhenti, saya hanya tidak akan bermain lagi. Jangan sampai ini bisa terjadi,” tulisnya. Terlihat ia benar-benar sudah lelah bermain di Ikatan Cinta yang mencetak rekor MURI karena ditonton lebih dari 50 juta penduduk Indonesia. 

Keresahan serupa, pernah dilontarkan Arya Saloka sebelumnya. Suami Putri Anne yang popularitasnya melonjak sejak membintangi sinetron ini pernah mengeluhkan waktu yang terbuang karena proses syuting bertele-tele. Saat itu, akibat bermain di sinetron kejar tayang dan kebetulan ditambah durasi penayangannya, Arya berharap alur cerita terungkapnya kejahatan Elsa segera terungkap. 

Tapi harapan tinggal harapan. Hal ini membuatnya kesal. “Durasi penayangannya lebih panjang, harapannya bisa berjalan mulus tapi kita sampai di sana, naskahnya belum final, jadi enggak bagus aja,” katanya saat itu. 

Arya Saloka dan Amanda Manopo. Instagram

Tak lama setelah Amanda bersuara, Arya pun tak tahan menuliskan tanggapannya di Instagram Storynya, Rabu dinihari, 2 Juni 2021. “Bagaimana untuk termotivasi kembali….A*u….dalah…pulang pulang,” tulisnya terasa ditujukan untuk mengungkan kekesalannya. 

Para penggemar Ikatan Cinta pun memberikan dukungan kepada Amanda Manopo atas keberaniannya menyuarakan kegundahan itu. Tagar #IkatanCintaMauDibawaKemana memuncaki trendingtopic di Twitter.

“Manda benar-benar nggak takut apapun karena dia tahu nyawanyi Ikatan Cinta ada di Manda dan Arya, walaupun yang lain juga penting tapi coba si Manda dan Arya mogok seminggu saja pasti saham akan anjlok,” cuit @ad_arini. 

Penggemar mengakui, mereka bertahan menonton Ikatan Cinta meski jalan cerita makin melebar dan bertele-tele karena kehadiran Amanda Manopo dan Arya Saloka. “Sejujurnya cuma karena mereka aku bertahan, Sobat,” cuit @dittdedd sambil mengunggah foto dua pemeran utama Ikatan Cinta itu. 

Baca juga: Ikatan Cinta Dikritik, Amanda Manopo dan Penulis Minta Maaf Lalu Pasang Badan