Arsenal Siapkan Aplikasi Agar Suporter Tetap Bisa Beri Dukungan

, Jakarta – Arsenal dikabarkan mempertimbangkan untuk meluncurkan aplikasi telepon pintar yang memungkinkan suporter mereka untuk tetap memberikan dukungan kepada tim saat pertandingan meskipun mereka tak berada di stadion. Hal itu merupakan buntut rencana Liga Inggris untuk melanjutkan musim ini dengan tanpa penonton.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa aplikasi tersebut dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Jerman, hack-CARE. Aplikasi bernama MyApplause itu nantinya akan menyiarkan dukungan atau pun celaan yang dikirimkan suporter dari telepon pintarnya.

Aplikasi tersebut nantinya akan terhubung dengan sistem audio stadion dan diklaim hanya memiliki waktu tunda sepersepuluh detik dari saat si suporter mengirimkan dukungannya.

Petinggi hack-Care, Jurgen Kreuz, dalam wawancara dengan Daily Mail menyebutkan bahwa mereka ingin menjajaki minat klub terlebih dahulu sebelum mengajukan proposal kepada otoritas Liga Inggris. Selain Arsenal, Manchester City dan Liverpool disebut telah mempertimbangkan menggunakan aplikasi tersebut.

Nantinya, setiap klub tak akan dipungut biaya sementara suporter yang ingin menggunakan aplikasi akan diminta bayaran sebesar 1 pound sterling.

Sebelumnya pemegang hak siar Liga Inggris mempertimbangkan untuk menggunakan suara tiruan jika pertandingan dilakukan di stadion tertutup. Hal itu dilakukan untuk menciptakan atmosfir pertandingan yang riuh seperti seakan pertandingan dilakukan di stadion yang padat penonton.

DAILY MAIL