Ashley Tisdale Mengalami Plantar Fasciitis selama Kehamilan, Ini Penyebabnya

, Jakarta – Ashley Tisdale mengungkapkan pengalaman yang tidak menyenangkan dalam kehamilannya. Aktris High School Musical itu mengalami plantar fasciitis, yaitu peradangan pada jaringan yang melintang di bagian bawah kaki dan menyebabkan rasa sakit menusuk bagi mereka yang mengalaminya, menurut Mayo Clinic.

“Bagian terburuk selama kehamilan ini adalah plantar fasciitis saya. Benar-benar menyakitkan hanya untuk berjalan dengan kaki saya. Saya tidak pernah merasakan sakit seperti ini dan saya berharap begitu bayinya di sini, semuanya akan sembuh,” kata aktris 35 tahun itu di Instagram Story-nya, Jumat, 12 Maret 2021. 

“Saya tahu mungkin ada hal-hal yang lebih buruk tetapi bagi seseorang yang terus-menerus berdiri, itu bisa sangat tidak tertahankan,” dia menambahkan.

Setelah pengikut mulai bereaksi terhadap unggahan tersebut, istri Christoper French itu membuka lebih jauh tentang sakit kaki yang dia alami saat hamil bayi perempuannya. Dia mengunggah sebuah video yang berisi penjelasan lebih detail.

Menurut dia, penyebab rasa sakit itu adalah berat badannya yang bertambah selama kehamilan.

“Ini mengerikan. Sangat menyakitkan – sakit hanya untuk berjalan, di mana saja setiap hari. Rasanya seperti lengkungan (telapak kaki) mulai runtuh karena beban berat di tubuhku.”

Baca juga: Ashley Tisdale Ungkap Pengalaman Traumatis Operasi Hidung saat Remaja

Tisdale melanjutkan, bayinya itu diperkirakan sudah seberat 3,1 kilogram, dan dia tak pernah hamil sebelumnya. Ditambah lagi, dia mengaku tergolong pendek untuk ukuran orang Amerika. Jadi rasa sakitnya sangat terasa. Dia berharap rasa sakit itu segera pergi setelah dia melahirkan. 

Tisdale kemudian meminta para pengikutnya memberikan saran apa pun yang bisa mengurangi rasa sakit. “Jika kalian punya saran, tolong DM saya, beri tahu saya apa yang harus dilakukan,” katanya.

Pada Desember, bintang tersebut mengungkapkan perjalanan kehamilannya, termasuk kegembiraannya ketika dia pertama kali mengetahui bahwa dia hamil bayi perempuan pada Oktober. “Saya sangat bersemangat karena saya pasti menginginkan seorang gadis,” katanya.

“Tapi saya juga seseorang yang mengikuti arus dalam banyak hal. Saya mencoba untuk tidak memiliki ekspektasi pada saat-saat seperti itu dan membiarkan apa yang seharusnya terjadi. Saya sangat bersemangat,” ujar Ashley Tisdale.