Bandara Changi Disinggahi Pesawat Bermasker Biru, Ini Pesannya

Pesawat kargo Luksemburg mendarat di Changi, Singapura dengan bagian hidungnya mengenakan masker untuk mengkampanyekan penggunaan masker guna mencegah penyebaran virus corona. [ASIA ONE]

, Jakarta – Bandara internasional Changi di Singapura untuk pertama kali disinggahi pesawat bermasker biru.

Pesawat Cargolux Airlines Boeing 747-8 mendarat di Bandara Changi pada 27 Agustus 2020 tidak hanya mengenakan masker biru di hidungnya, namun juga menorehkan pesan di lambung pesawat bertuliskan: Tidak tanpa maskerku.”

“Ini pertama kali pesawat bermasker mendarat di Changi,” kata Grup Bandara Changi dalam pernyataannya seperti dikutip dari Asia One, 31 Agustus 2020

Pesawat kargo itu memutuskan untuk mengecat badan pesawat seperti itu saat menjalani perawatan di Taipei, Taiwan.

Setelah pengecekan perawatan rampung, pesawat dengan wajah baru membawa pesan mencegah penularan virus corona singgah di Singapura pada subuh untuk tujuan akhir Luksemburg via Baku, Azerbaijan.

Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel dan wakilnya, Francois Bausch menyambut kedatangan pesawat dan krunya di bandara pada sore hari.

Dalam pernyataannya, Cargolux mengatakan, corak pesawat dibuat begitu untuk menunjukkan maskapai itu mengikuti kampanye pemerintah Luksemburg untuk mempromosikan pemakaian masker di lingkungan saat ini.

FARID NURHAKIM | ASIA ONE

Sumber:
https://www.asiaone.com/singapore/plane-lands-changi-airport-wearing-mask