Begini Kata Mohamed Salah Saat Ditanya Kemungkinan Pindah ke Liga Spanyol

, Jakarta – Mohamed Salah tidak mau menutup peluang untuk pindah ke Spanyol dengan mengatakan bahwa ia ingin bermain di La Liga di masa depan.

Penyerang Liverpool itu telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Dalam sebuat wawancara dengan AS pada Desember 2020, ia juga telah mengisyaratkan kemungkinan pindah ke Spanyol.

Buruknya performa The Reds di kompetisi domestik pada musim 2020-21 semakin menguatkan rumor kepergian Salah dari Anfield.

Sang pemain kembali mengomentari masa depannya kepada pers Spanyol dan mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk menjajal sepak bola di sana.

“Ini bukan terserah saya (apakah saya akan bertahan),” kata Salah kepada Marca pada Selasa menjelang pertandingan Liga Champions timnya melawan Real Madrid.

“Kita akan lihat apa yang terjadi, tetapi saya memilih untuk tidak membicarakannya sekarang.”

Baca Juga: Rumor Transfer Liverpool: Mohamed Salah Bakal Dilepas Demi Rekrut Kylian Mbappe

Ia juga mengemukakan bahwa hubungannya dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah hubungan biasa antara dua profesional. “Begitulah cara saya menggambarkannya.”

Ditanya apakah ia ingin menjajal sepak bola Spanyol, setelah bermain di Inggris dan Italia, pemain timnas Mesir itu menjawab: “Saya berharap bisa bermain selama bertahun-tahun lagi.”

“Kenapa tidak? Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, jadi … mungkin suatu hari nanti (saya akan bermain di Spanyol).”

Salah kemudian memuji pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Menurut dia, Zidane seorang pelatih hebat yang telah memberikan Real Madrid sejumlah trofi.

“Ia pelatih yang hebat. Ia memenangkan tiga Liga Champions. Ia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan tim. Ia pergi dan ia kembali untuk membantu tim memenangkan trofi lagi. Ia adalah salah satu idola saya ketika saya masih kecil. Ia hebat sebagai pelatih.”

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano pada Selasa malam atau Rabu dinihari WIB, 7 Maret 2021. Mohamed Salah akan bermain melawan tim asuhan idolanya itu.