Begini Pujian Presiden UFC Dana White Saat Duel Tinju Mike Tyson vs Roy Jones Jr

Mike Tyson dan Roy Jones Jr berfoto bersama dengan sabuk mereka setelah bertanding, di Staples Center, Los Angeles, AS, 28 November 2020. Joe Scarnici/Handout Photo via USA TODAY Sports

, Jakarta – Presiden UFC Dana White melontarkan pujian untuk dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr, seusai pertarungan eksibisi pada Ahad, 29 November 2020. Ia mengatakan Mike Tyson tampil dengan sangat luar biasa pada usia 54 tahun saat bermain imbang dengan Roy Jones Jr.

“Saya tidak ingin mengatakan apa-apa. Tyson adalah teman baik saya. Saya gugup melihatnya. Dia berusia 54 tahun, waktu tidak terkalahkan dan waktu membuat kita semua jatuh,” kata dia, dikutip dari The Sun, Ahad, 29 November 2020.

Pada usia 54, Iron Mike mengakhiri masa pensiun 15 tahun silam dan kembali ke ring tinju melawan Jones Jr pada Sabtu malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Meskipun menghabiskan sebagian besar waktu untuk persiapan pertarungan delapan ronde, laki-laki berjuluk The Baddest Man on the Planet itu hanya bisa bermain imbang melawan Jones, 51 tahun.

Baca juga : Tinju Dunia: Begini Kata Mike Tyson dan Roy Jones Jr Usai Meraih Hasil Imbang

Hasil itu membuat Dana White yakin bahwa mantan juara dunia itu sejatinya telah memenangkan pertarungan. “Salah satu hal yang saya khawatirkan untuk Mike adalah bahwa dia masih memiliki aura yang luar biasa dan, pada usia 54 tahun, ia bertarung seperti seorang pemuda. Dia tampak sangat luar biasa malam ini.”

Baca juga : Tinju Dunia: Usai Diimbangi Roy Jones Jr, Mike Tyson Berjanji Naik Ring Lagi

Ia meneruskan, “Dan sebenarnya saya mengkhawatirkan Roy. Roy berusia 51 tahun, tetapi Roy jauh lebih aktif daripada Tyson. Roy sebenarnya lebih lelah daripada Mike malam ini. Saya bahagia untuknya dan saya berharap mereka berdua menghasilkan miliaran dolar dan itu melebihi harapan saya.”

Memang, Tyson dan Jones Jr mendapatkan penghasilan sebesar 7,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp 140 miliar untuk 16 menit pertarungan itu. Harga bayar-per-tayang AS hampir 40 Poundsterling, berarti kedua petinju asal Amerika Serikat itu memperoleh sekitar 8 ribu Poundsterling untuk setiap detik di atas ring tinju. Namun, penggemar meyakini bahwa pertarungan keduanya lebih menyenangkan ketmbang harus melihat perebutan gelar secara penuh.