Bek Manchester United Brandon Williams Jadi Target Pinjaman Southampton

Pemain Manchester United, Brandon Williams. (reuters)

, Jakarta – Bek Manchester United, Brandon Williams, menjadi target pinjaman oleh Southampton pada bursa transfer Januari mendatang. Manajer Saints Ralph Hasenhuttl sebelumnya gagal memboyong pemain internasional Inggris U-21 itu dengan status pinjaman pada musim panas lalu.

Williams tetap menjadi salah satu target dari sejumlah pemain yang dipertimbangkan akan diboyong ke St Mary’s karena mereka ingin memperkuat lini pertahanan. Selain itu, dia bisa mengisi kedua peran sebagai bek sayap.

Brandon Williams baru tampil sebanyak lima kali untuk Manchester United musim ini. Penampilan terakhirnya adalah saat turun sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika timnya kalah 3-2 di markas RB Leipzig di Liga Champions awal bulan ini.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain sekali di Liga Inggris sejauh ini pada musim 2020/2021, sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 3-2 di Southampton pada November. Perannya tersisihkan sejak kedatangan Alex Telles pada Oktober lalu.

Musim lalu, Williams menikmati kampanye terobosan luar biasa untuk Manchester United. Dia mencatat 36 penampilan di semua kompetisi saat tim Setan Merah finis di urutan ketiga Liga Premier Inggris.

Bergabung dengan Southampton denngan status pinjaman bisa menjadi jalan baru bagi Brandon Williams untuk mendapatkan menit bermain secara reguler.

Baca juga: Liga Inggris: Arsenal Akan Menjamu Southampton di Stadion Tertutup

Saat ini, Southampton menduduki peringkat keempat klasemen Liga Inggris, empat level di atas Manchester United unggul tiga poin dengan jumlah bermain lebih banyak.

SKY SPORTS