BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di DKI Jakarta Siang Hari

Ilustrasi mendung di Jakarta. Dok.TEMPO

, Jakarta -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat di sejumlah wilayah di Jakarta pada Rabu 9 Desember 2020.

“Di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi dan siang hari,” demikian keterangan BMKG melalui laman resminya di Jakarta, Rabu, 9 Desember 2020

Memasuki libur nasional serangkaian Pilkada serentak, cuaca di Jakarta pada pagi hari diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Memasuki siang hari, seluruh wilayah di Jakarta diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang di Jakarta Timur dan Selatan dan intensitas ringan di Jakarta Barat, Pusat dan Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Baca juga : Radar BPPT Kuatkan Prediksi Cuaca Hujan Lebat Akan Guyur Jabodetabek Hingga Jumat

Pada malam hingga dini hari, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan kecuali Kepulauan Seribu diperkirakan hujan ringan pada dini hari.

Sementara itu, suhu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berada pada kisaran 24-32 derajat Celcius.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan 25-31 derajat celcius dan di Kepulauan Seribu diperkirakan 26-31 derajat Celcius.

Untuk tingkat kelembaban, BMKG memperkirakan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 80-95 persen.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan 75-95 persen dan di Kepulauan Seribu mencapai 85-90 persen.

ANTARA