BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Wilayah Bogor hingga Bekasi

Ilustrasi sirkulasi siklonik melanda Jawa Timur. BMKG mengatakan pada Rabu 26 Agustus 2020 kalau sejumlah wilayah Aceh berpeluang terdampak sirkulasi siklonik di Samudera Hindia, Rabu-Jumat. Dok ANTARA

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini soal cuaca buruk yang akan terjadi di sejumlah kota di Jawa Barat sepanjang Kamis hari ini. Cuaca buruk tersebut berupa hujan angin bercampur petir.

“Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi,” bunyi pengumuman cuaca di laman bmkg.go.id pada Kamis 12 November 2020. 

Adapun hujan deras bercampur petir diperkirakan akan terjadi di wilayah Bekasi, Cibinong, Cikarang, Depok, hingga Kota Bogor pada siang hari ini. Setelah hujan deras turun, cuaca di kawasan tersebut akan cerah berawan.  

Sementara itu di DKI Jakarta, cuaca akan cerah berawan sepanjang hari. Hujan dengan intensitas ringan hanya akan turun di Jakarta Selatan dan Timur pada siang harinya. 

Adapun tingkat kelembaban di wilayah Jakarta berada di kisaran 75 – 95 persen dengan kecepatan angin di antara 75 – 95. 

Baca: Sirkulasi Siklonik Berdampak Hujan Ringan Hingga Lebat di 10 Provinsi Sumatera

M JULNIS FIRMANSYAH