Bos Arsenal Prioritaskan Lepas Pemain di Bursa Transfer Januari

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. REUTERS

, Jakarta – Arsenal akan memanfaatkan bursa transfer Januari untuk melepas pemain lewat peminjaman atau penjualan pemain. Menurut Mikel Arteta, harus ada pemain yang pergi lebih dulu sebelum pemain baru tiba.

Sebelumnya The Gunners telah menjual kiper Emiliano Martinez dan gelandang Henrikh Mkhitaryan pada September lalu sebelum meminjamkan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira.

Namun, sejumlah pemain yang tidak masuk dalam bagian dari rencana Arteta, tetap bertahan di Emirates, termasuk Mesut Ozil, Shkodran Mustafo, dan Sead Kolasinac. Pelatih asal Spanyol itu menekankan pentingnya memindahkan pemain yang tidak sesuai dengan persyaratan.

“Kami memiliki skuad yang besar dan kami tahu itu. Banyak hal yang seharusnya terjadi di musim panas, kami tidak dapat melakukannya karena alasan yang berbeda,” kata Mikel Arteta menjelang perjalanan ke markas West Brom dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu nanti.

“Ada beberapa pemain yang akan dipinjamkan atau pergi, dan itu adalah prioritas saat ini,” ujar Arteta.

Baca juga: Diego Costa Akan Tinggalkan Atletico Madrid, Tapi Bukan ke Arsenal

“Kami tidak dapat mempertahankan jumlah pemain yang kami punya di posisi tertentu dan kami ingin melakukannya, dan kemudian kami akan melihat apakah kami memiliki peluang yang tepat di posisi di mana kami membutuhkan lebih banyak bantuan.”

Arsenal mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea 3-1 di Emirates akhir pekan lalu, kemudian menang di kandang Brighton 1-0 pada Rabu dinihari WIB. Berkat dua kemenangan itu, The Gunners kini berada di peringkat ke-13 dengan 20 poin, berjarak 13 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool.

SKY SPORTS