Bupati Dharmasraya Sutan Riska Terpilih jadi Ketua Apkasi Periode 2021-2016

Jakarta – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) periode 2021-2016.

Pemilihan Sutan Riska itu dilangsungkan secara musyawarah-mufakat atau aklamasi melalui musyawarah nasional (Munas) ke-V Apkasi di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat 26 Maret 2021. Bupati berusia 32 tahun ini menggantikan posisi Mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Dengan ini pimpinan sidang menetapkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai ketua umum,” ujar Ketua Sidang Munas ke- V Bupati Tanggerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan tertulis, Jumat, 26 Maret 2021.

Sutan Riska mengatakan ingin membangun sinergi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan provinsi dengan semangat keberagaman budaya, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pada masa dan usai pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Munas V Apkasi dapat berjalan lancar. Terima kasih kepada Yang Terhormat Presiden Jokowi atas segala dukungannya terhadap acara ini dari awal hingga suksesnya forum tertinggi Apkasi digelar,” ujarnya dalam pidato sebagai ketua umum terpilih di sela-sela Munas Apkasi.

12
Selanjutnya