Carlo Ancelotti Kembali Melatih Real Madrid, Dikontrak Hingga 2024

, Jakarta – Real Madrid secara resmi mengumumkan penunjukkan Carlo Ancelotti untuk kembali melatih klub raksasa Spanyol tersebut pada Rabu dinihari WIB, 2 Juni 2021.

Ancelotti telah meneken kontrak untuk tiga musim ke depan, menurut laman resmi Real Madrid.

Pelatih Italia, 61 tahun, ini meninggalkan pekerjaannya melatih Everton untuk kembali ke Santiago Bernabeu, klub yang ditanganinya pada 2013-2015. Dia menggantikan Zinedine Zidane yang mengakhiri masa kepemimpinannya yang kedua di Real Madrid di akhir musim 2020/21.

“Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini,” kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti diangkat oleh sejumlah pemain pada selebrasi kemenangan usai pertandingan final Copa del Rey melawan Barcelona di stadion Mestalla, Valencia, Spanyol (16/4). (AP Photo/Alberto Saiz

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton. Walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

Di Real Madrid, tenor pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada 2013/14.

Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid di bawah Carlo Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014.

Baca Juga: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid Karena Merasa Tak Dapat Dukungan