Chelsea Diminta Bayar Rp 1,6 Triliun Jika Ingin Philippe Coutinho

Gelandang Bayern Munchen Philippe Coutinho, melakukan tendangan ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Grup B Liga Champions di  Allianz Arena, Munich, 12 Desember 2019. REUTERS/Michael Dalder

, Jakarta – Chelsea diminta membayar 87 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,6 triliun untuk menutup biaya transfer Philippe Coutinho oleh Barcelona jika ingin memboyong pemain Brasil itu ke Liga Primer Inggris pada musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun ini ditakdirkan kembali ke Liga Primer setelah gagal memenuhi harapan Barcelona. Sebelumnya, Barca merekrutnya dari Liverpool pada Januari 2018 dengan harga transfer 145 juta pound sterling.

Ketika berseragam Barcelona, Coutinho mencetak 21 gol dan 11 assist dalam 76 pertandingannya di La Liga Spanyol.

Musim panas lalu, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich. Bersama klub Jerman itu, dia mencetak sembilan gol dan membuat delapan assist. Namun Bayern memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Apabila Chelsea ingin mendapatkan tanda tangan kontrak Coutinho, tim yang kini ditangani Frank Lampard harus menyiapkan dana lebih besar.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. REUTERS

Jika The Blues memutuskan tidak ikut dapat persaingan mengejar Coutinho, Lampard diperkirakan akan pindah sasaran mengejar bintang Bayern Leverkusen, Kai Havertz sebagai penggantinya.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan bahwa dia ingin pemain Brasil itu tetap di Nou Camp musim depan.

Berbicara kepada RAC1, Setien berkata: “Saya pikir Coutinho adalah pemain hebat, saya sangat menyukainya.”

“Dia masih pemain Barcelona. Anda harus membayar klausul atau membayar sejumlah uang ke Barcelona,” ujar Setien. Barcelona

Tak hanya dikaitkan dengan Chelsea, Coutinho juga dikabarkan didekati Arsenal, Manchester United, dan Tottenham. Sementara itu, Liverpool telah menolak kesempatan untuk membawanya kembali.

THE SUN